oleh

Ini Kata Kades Bontoala “Sampahta Janganki Bebankan Kepada Pemerintah,”

-Daerah-21 views

GOWA.I – Untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Desa Bontoala Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Kepala Desa Bontoala Muh Yusuf Muin, mengajak seluruh warganya untuk lebih proaktif bergotong royong membersihkan sampah di wilayahnya masing-masing.

 

Menyikapi seruan Kades, akhirnya pada Minggu (13/1) warga desa Bontoala bahu membahu bersama staf desa bergotong royong membersihkan sampah yang selama ini banyak menumpuk di area tanggul, dan sangat meresahkan masyarakat.

Kepala Desa Bontoala Muh Yusuf Muin mengatakan, gotong royong adalah budaya bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan, untuk itu, katanya, demi kepentingan bersama dan kebersihan desa, diharapkan masyarakat buanglah sampah pada tempatnya.

“Saya cuma bisa menghimbau kepada masyarakat, janganki bebankan sampahta kepada Pemerintah, karena sekarng sudah banyak mobil sampah yang mengambil sampah di rumah warga dengan bayaran hanya Rp.15 ribu sampai Rp.20 ribu perbulan,” kata Muh Yusuf Muin.

Daeng Sisila menambahkan, kalau mau hitung, biaya retribusi sampah, tidak sampai Rp. 1000 perhari. ” Jadi sekali lagi, saya harapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, karena selain meresahkan masyarakat yang ada di sekitarnya juga menjadi beban buat Pemerintah, tambahnya. (*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed