oleh

Akhirnya Piala Adipura Kembali ke Pangkuan Bulukumba

BULUKUMBA.I– Satu lagi prestasi ditorehkan Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama warga, Senin (14/1) pagi tadi Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali menerima piala Adipura dari Wakil Presiden Jusuf Kalla di auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Sekedar diketahui,
Piala Adipura, Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia,
merupakan dambaan seluruh Kabupaten Kota di Republik ini, pasalnya piala Adipura ini sekaligus bukti adanya kerjasama Pemerintah daerah dengan masyarakat.

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, usai menerima piala Adipura kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bulukumba, atas kerjasamanya sehingga piala Adipura berhasil direbut kembali.

 

Menurut Bupati Andi Sukri, keberhasilan Bulukumba meraih adipura, tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dan kerja kerja kita semua. ” Piala Adipura ini merupakan persembahan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk teman teman jurnalis, sehingga Adipura ini bersemayam kembali di Butta Panrita lopi Bulukumba,” kata Bupati Andi Sukri.

Bupati Andi Sukri juga mengajak masyarakat Bulukumba, untuk tetap mempertahankan kebiasaan hidup bersih, sehingga bisa terwujud Bulukumba yang bersih, sehat dan nyaman.

Dijelaskan, komitmen Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan mendapat apresiasi dari KLHK. ” Saya mengajak masyarakat Bulukumba bersama sama memelihara kebersihan dan terus menciptakan inovasi-inovasi dalam pengelolaan sampah,” ajak Andi Sukri via ponselnya.

Dijelaskan pula, kedepan Pemerintah daerah bersama masyarakat, mewujudkan Bulukumba yang bersih, sehat dan tidak memproduksi sampah berlebihan. ” Mari kita membiasakan untuk hidup bersih dan sehat dengan meminimalisir sampah plastik, misalnya dengan menggunakan Tumbler,” ajak Bupati Andi Sukri A.Sappewali.- Suaedy.-

Komentar

News Feed