oleh

HUT PENAD Ke-68, Warga Pendam Hasanuddin Lakukan Ziarah Ke TMP

-Metro-10 views

MAKASSAR | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Penerangan TNI Angkatan Darat (PENAD) tahun 2019. Warga Penerangan Kodam (Pendam) XIV/Hasanuddin gelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Panaikang Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Senin (14/01).

Ziarah yang dipimpin langsung oleh Kapendam Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa, dilanjutkan do’a dan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Kapendam, diikuti seluruh personel Pendam XIV/Hasanuddin.

Warga Pendam Hasanuddin melakukan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa

Kegiatan ziarah yang digelar warga Pendam XIV/Hasanuddin itu, sebagai bentuk penghormatan dan sekaligus memanjatkan do’a kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa, atas pengorbanannya dalam merebut dan mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia.

Disela-sela pelaksanaan ziarah itu, Kapendam berharap kegiatan ini menjadi stimulan bagi warga Pendam XIV/Hasanuddin, untuk memaknai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Selain itu, juga menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Perjuangan para pahlawan di masa lampau tidak boleh dilupakan. Berkat kegigihan dan semangat mereka yang tak pernah padam Indonesia bisa terbebas dari kungkungan penjajah,” ucap Kapendam Kolonel Inf Alamsyah.

Komentar

News Feed