oleh

Abdullah Muzakkir, Terima Bantuan Pendidikan dari Baznas Bulukumba di King Faisal University, Saudi Arabia 

-Daerah-398 views

BULUKUMBA.- Baznas Kab Bulukumba kembali memberikan bantuan pendidikan kepada Abdullah Mudzakkir, salah satu warga Bulukumba yang berhasil meraih beasiswa studi di King Faisal University, Saudi Arabia.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Waka II Bidang Pendistribusian BAZNAS Kab. Bulukumba KH. Tjamiruddin kepada Ust. Muslim Bahar, salah satu pembina Pesantren Darul Istiqamah Bulukumba, selanjutnya akan diserahkan kepada Abdullah yang sedang berada di Makassar, mempersiapkan keberangkatannya menuju Saudi waktu dekat ini.

“ Kami berharap semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga berkah buat semua, terutama bagi penerima,” ujar KH. Tjamiruddin yang juga salah satu dosen di STAI Al-Gazali Bulukumba.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba Ust.Yusuf Shandy, LC menyampaikan, Baznas akan selalu berupaya menfasilitasi anak-anak dan adik-adik kita yang ingin belajar di luar negeri, seperti di Mesir, Saudi dan lainnya, dalam bentuk pemberian bantuan pendidikan, apalagi mereka ini sudah lulus di perguruan tinggi tujuan.

Dijelaskan pada tahun 2018, ada sekitar lima atau enam orang yang telah diberikan bantuan pendidikan oleh BAZNAS Kab. Bulukumba. ” Mereka-meraka ini telah diumumkan lulus mendapatkan beasiswa studi di Mesir dan Saudi. Namun, terkendala pada biaya keberangkatan. Makanya, Baznas berikan bantuan kepada mereka.” papar M.Yusuf Shandy.

Harapan kita, katanya, kelak mereka kembali ke Bulukumba dan terlibat dalam upaya-upaya pembinaan dan ta’dib ummat, guna mewujudkan Bulukumba yang Cerdan nan Bertaqwa kepada Allah SWT.- Suaedy.-

Komentar

News Feed