oleh

Kakanwil KemenkumHAM Kunjungi BNNP Sulsel, Ini Tujuannya

-Pemerintahan-111 views

MAKASSAR | Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Imam Suyudi lakukan kunjungan kerja ke BNNP Sulawesi Selatan yang diterima langsung Kepala BNNP Sulsel, Idris Kadir diruang kerjanya, Selasa (15/01).

Kakanwil Sulsel menyampaikan kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk memperkuat kolaborasi antara kanwil kemenkumham sulsel dengan BBNP Sulsel sebab bagaimanapun juga kedekatan tugas dan fungsi keduanya harus bisa dikolaborasikan dengan baik.

Imam juga menambahkan bahwa kanwil Kemenkumham Sulsel pada dasarnya sangat kooperatif dalam membantu tugas-tugas BNNP Sulsel yang berkaitan langsung dengan para personilnya baik itu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Ia juga akan terus memperkuat sinergitas antara seluruh penegak hukum khususnya pada forum Dilkumjakpol plus yang didalamnya termasuk BBNP Sulsel.

“Sinergitas kanwil Kemenkumham Sulsel dan BNNP Sulsel harus tetap berjalan bagus. Walaupun yang selalu merisaukan kami memang terkait upaya-upaya penyelundupan narkoba dalam Lapas dan Rutan,” terang kakanwil.

Kanwil Kemenkumham Sulsel juga mengapresiasi dukungan BNNP Sulsel dalam mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Sementara itu kepala BNNP Sulsel menyambut baik kunjungan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel ke BNNP Sulsel.

“Saya berterima kasih atas kunjungan ini, yang semakin memperkuat sinergitas antara kedua instansi,” ucapnya.

Idris juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat penyampaian-penyampaian yang berbeda persepsi dengan pihak Kemenkumham dalam menjawab pertanyaan wartawan.

“Mari kita perkuat komunikasi, agar tidak terjadi perbedaan persepsi dan pandangan terhadap penyampaian-penyampaian tersebut,” terang KABNNP Sulsel.

“Mudah-mudahan kedepannya kolaborasi yang kita bangun semakin baik dan semakin bersinergi dalam pemberantasan narkoba dan tugas lainnya,” tutup KABNNP Sulsel.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh para kepala Divisi Kanwil Sulsel, Karutan Makassar, Kabapas Makassar, Kepala Bidang Keamanan Kanwil Sulsel, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi di jajaran BNNP Sulsel.

Komentar

News Feed