oleh

STIKES Yahya Bima Teken MoU Dengan RSUD Dadi Sulsel, Ini Tujuannya

MAKASSAR | Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan keterampilan Mahasiswa di bidang kejiwaan, STIKES Yahya Bima mengadakan kerjasama dengan RSUD Dadi Sulsel.

Bukan kali ini saja STIKES Yahya Bima mengutus mahasiswanya untuk praktek ilmu kejiwaan, namun itu sudah berjalan selama 3 (tiga) tahun). Hal tersebut di jelaskan oleh salah satu Dosen dari STIKES Yahya Bima.

“Kami sudah tiga tahun mengadakan praktek di RSUD Dadi sulsel”. Jelas Abdarabi, NS., Kep, Selasa (15/01)

Pertemuan di ruangan kerja Direktur RSUD Dadi Sulsel bahas MoU dengan STIKES Yahya Bima

Kali ini Dosen muda dari STIKES Yahya Bima tersebu mengadakan kontrak kerjasama guna untuk mempermudah mahasiswanya untuk praktek ilmu kejiwaan.

Inisiatif tersebut disambut baik oleh Direktur RSUD Dadi Sulsel dr Arman Bausat, Sp.B.,Sp.OT(K)Spine. Ia mengatakan bahwa RSUD Dadi selalu menerima mahasiswa dari berbagai instansi di beberapa Daerah.

“Di Indonesi timur hanya ada satu rumah sakit kejiwaan, jadi kami menerima mahasiswa dari berbagai kampus terkhusus di Indonesia Timur”. Jelas dokter spesialis otak tersebut.

“Lanjutnya, kami juga akan menyiapkan berbagai sarana yang menjadi kebutuhan Mahasiswa seperti asrama dan lain sebagainya”.

Adapun berkas kerjasama tersebut akan diperiksan oleh Kepala Bidang Kependidikan guna untuk membentuk kesepakatan kerjasama yang baik.

Abdarabi juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur RSUD Dadi karena di sambut baik untuk membuat nota kesepahaman (MoU) sebagai bukti kerjasama praktikum kemahasiswaan.

Komentar

News Feed