oleh

Mantap, Dandim 1410 Bantaeng Mengajar di Mts DDI

-Aneka-425 views

BANTAENG.I Ada yang tidak biasa dilakukan Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol Kav.Nanang Siswoko. ST. Rabu (16/1) pagi tadi, perwira dua bunga melati ini tampil dihadapan 163 orang pelajar Mts DDI ( Darud Da’wah Wal Irsyad ) Kabupaten Bantaeng.

 

Orang nomor satu di Kodim 1410 Bantaeng ini, tampil memberikan pendidikan karakter dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Angkatan III bagi Siswa Siswi MTS DDI, diikuti 163 orang pelajar di Kampus Pondok Pesantren DDI jln. Pendidikan No 13 Mattoanging Kel Lamalaka Kec Bantaeng Kab Bantaeng.
Pada kesempatan tersebut Dandim 1410/Bantaeng menyampaikan tentang Pendidikan Karakter dimulai dari sekarang dan dimulai dari diri sendiri. ” Anak ansk harus disiplin, tidak mudah menyerah, beretika , rajin belajar serta beribadah dan jadilah generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia”.pesan Dandim 1410 Bantaeng.

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kata Letkol.Kav.Nanang, para santri harus meneladani sifat sifat para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekan NKRI. ” Sifat yang harus dimiliki untuk mengisi kemerdekaan antara lain, Keyakinan kepada Tuhan YME, Rela berkorban. Pantang menyerah, tanpa pamrih, Berani, Cinta Tanah Air, Gotong royong, Persatuan dan Kesatuan, ” pesan Dandim 1410 Bantaeng dan kegiatan ini dihadiri H. Abd. Haris LC (Pimpinan Ponpes DDI Mattoanging), Ustad Arifin S.Ag, A. M. Syukri S.Pd dan KH Abu Hurairah S.Pdi.- * Suaedy.-

Komentar

News Feed