oleh

Jokowi Diagendakan Hadir di Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke 73

PALOPO | Pemerintah Kota Palopo menggelar Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, dilaksanakan di Lapangan Gaspa, Kamis 17 Januari 2019.

“Kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera yang rutin di peringati setiap tanggal 17 setiap bulan memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua. Karena memiliki nilai sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai tugas utama yaitu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.” ungkapkan Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso selaku Inspektur Upacara (Irup).

Pada upacara Hari Kesadaran Nasional dikaitkan Hari Perlawanan Rakyat Luwu, RMB menyampaikan  beberapa hal penting berkaitan agenda diantaranya,  Kota Palopo akan menjadi tuan rumah pelaksanaan hari jadi Luwu  ke 751 dan Hari Perlawanan Rakyat luwu ke 73 dengan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan diawali dengan tana luwu bike festival, selanjutnya kegiatan pameran Tana Luwu Expo, dzikir akbar, Gala Dinner, Karnaval Budaya, dan acara Puncak upacara Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu dilaksanakan di Stadion Lagaligo pada 23 Januari 2019 yang akan dihadiri oleh Presiden RI.

“Untuk itu,  kepada seluruh ASN agar hadir  dan berpartisipasi  dalam setiap  rangkaian acara  yang telah dijadwalkan “, tandas RMB.

Kedua, yaitu terkait penghargaan Adipura yang baru saja diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Sehubungan dengan penghargaan tersebut agar kita semua lebih meningkatkan kualitas kebersihan di kota Palopo ini.

“Jangan karena kita sudah menerima penghargaan jadi sudah tidak memperdulikan kebersihan di kota kita ini”, ujar RMB.

Kemudian yang ketiga, RMB juga menyampaikan bahwa dimana setiap sore curah hujan cukup tinggi untuk itu perlu kita antisipasi. Oleh karena itu mengharapkan kerjasama kita semua untuk mengantisipasi terutama di daerah pesisir, terkait hal tersebut. Menuntut perhatian untuk selalu waspada terhadap bencana seperti banjir dan longsor maupun ancaman penyakit.

Diakhir sambutannya,  RMB juga mengingatkan kepada peserta upacara agar pada Pemilihan Presiden dan Wakil presiden, serta Calon Legislatif agar harus bisa menjaga kondusifnya keamanan, menjaga kota Palopo agar tetap berada pada zona hijau.

” Bisa kita jaga semua walaupun terjadi perbedaan didalam pilihan, harus menjaga satu kesatuan. Jangan sampai terjadi konflik”,  ungkap RMB.

Serta menghimbau  kepada seluruh ASN harus menjaga kenetralitas, harus netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. Walaupun ada keluarga, ada istri yang menjadi caleg kita tetap harus netral. Oleh karena itu, perhatian kita semua menjaga persatuan dan kesatuan kita di kota Palopo ini

Komentar

News Feed