oleh

Rakor Monev Pemkot Palopo, Ini Tujuanya

PALOPO  | Pemerintah kota Palopo melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat koordinasi, monitoring dan evaluasi program kegiatan pembangunan triwulan IV tahun anggaran 2018. Rapat tersebut dipimpin dan dibuka wakil wali kota palopo H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang mewakili wali kota, dilaksanakan di Auditorium SaokotaE, Kamis 17/1/2019.

Kepala Bappeda, Firmanza, dalam laporannya menyampaikan Rapat koordinasi monitoring tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi capaian kinerja program/kegiatan pembangunan Perangkat Daerah (PD), Kementerian Vertikal baik yang bersifat fisik maupun non fisik pada Tahun
Anggaran 2018, yang di biayai melalui berbagai sumber
pembiayaan APBN, APBD Kota Palopo, Dana Alokasi Khusus
(DAK), Tugas Pembantuan (TP) dan Dana Dekonsentrasi serta mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang menjadi kendala dalam pelaksanaannya.

Walikota Palopo, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso menghimbau kepada para kepala perangkat daerah/satker kementerian/lembaga yang mengelola dana APBN, dana tugas bantuan, dana APBD Provinsi Sulsel, dan dana alokasi khusus serta dana APBD kota palopo yang masih memerlukan peningkatan capaian kinerja, agar mengambil langkah langkah percepatan penanganan permasalahan dalam pelaksanaan kegiatannya.

“Karena ini akan berdampak terhadap penilaian tingkat pusat dan propinsi, serta berimplikasi terhadap pertumbuhan ekonomi. Tetap lakukan pemantauan secara berkala, terhadap permasalahan program/kegiatan. sehingga apabila terdapat permasalahan yang dihadapi segera koordinasikan melalui Bappeda dan instansi/lembaga terkait agar secepatnya dapat diambil langkah penanganan dan penyelesaian secara bijaksana,” ujar RMB.

Rakor Monev Triwulan IV tersebut diikuti Pimpinan lembaga vertikal kota palopo, pimpinan PD, Camat dan Lurah lingkup Pemkot Palopo.

Komentar

News Feed