oleh

Peserta Study Tiru Bandingkan Umbul Ponggok dan Danau Matano

KLATEN | Hari ke-3 study tiru dan pengembangan kapasitas di Desa Ponggok, Kabupaten Klaten, para peserta dari kabupaten Luwu Timur dimanjakan dengan pesona destinasi wisata air Umbul Ponggok (18/1) .

Tim study desa mengajak seluruh peserta untuk berkunjung dan menikmati langsung, salah satu wisata andalan (Bumdes-red) Desa Ponggok, yang menjadi minat para wisatawan lokal maupun mancanegara .

Wisata air Umbul Ponggok menawarkan, berbagai wahana dan permainan air yang dapat dinikmati langsung para pengunjung. Diantaranya, yang paling menarik adalah, “foto underwater” atau foto dibawah air dengan berbagai properti dan dikelilingi puluhan ikan hias yang ada didalamnya.

Idris Salno salah satu peserta (Study-red), dan juga ikut merasakan wahana foto underwater tersebut mengatakan, wisata air umbul ponggok ini sangat potensi dikembangkan di Luwu Timur, khususnya salah satu danau purba yang ada di desa Sorowako, yaitu danau Matano .

” Danau Matano yang ada di desa Sorowako punya potensi yang lebih besar untuk dikembangkan, sejak awal BUMDes dan pemerintah desa sorowako, berusaha mengembangkan objek wisata yang ada di danau matano, kerjasama dan sinergitas perlu lebih dikembangkan lagi antara pemda lutim, pemprov sulsel dan para stakeholder agar wisata danau matano ini, bisa lebih dikenal lagi ” ucap Idris.

Para peserta (Study-red) sengaja diajak, untuk melihat langsung bagaimana system dan pengelolaan dilakukan di objek wisata air umbul ponggok, agar (Peserta-red) dapat belajar dan mengambil manfaat yang bisa di implementasikan di Luwu Timur nantinya .

(Laporan Arif Tela dari Klaten)

Komentar

News Feed