oleh

Prof Atja Hadiri Dialog Publik BPJS Kesehatan KNPI Makassar

Matarakyat | Pakar gizi dan kesehatan masyarakat yang juga guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Prof. Dr. dr. Abdul Razak Thaha, M.Sc menjadi pemateri pada Dialog Publik tentang BPJS yang diselenggarakan oleh DPD II KNPI Kota Makassar, Jumat (18701/19) di pelataran Sektretariat KNPI Makassar.

Dialog publik yang juga menghadirkan General Manager BPJS Wilayah SULSELBARTRAMAL dr. I Made Puja Yasa ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari OKP dan pemerhati masalah kesehatan se-Kota Makassar.

Selain itu, turut menjadi pemateri adalah Sekretaris KNPI Kota Makassar, dr. Antariksa Putra W.

Berdasarkan laporan panitia, kegiatan ini bertujuan untuk mengkaji eksistensi BPJS Kesehatan saat ini, apakah perlu bertahan atau malah dibubarkan.

Dialog publik ini dipandu oleh Didin Indra Saputra, Ketua Umum DPC GMNI Makassar.

Hingga berita ini diturunkan, acara masih sedang berlangsung dan diikuti secara antusias oleh seluruh peserta.

Rencananya, dialog publik ini akan diikuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara DPD KNPI Makassar dan BPJS Kesehatan untuk mendukung Gerakan Sulsel Sehat.

Untuk diketahui, Gerakan Sulsel Sehat digagas oleh Prof Atja, panggilan akrab Prof. Abdul Razak Thaha, beberapa waktu yang lalu.

Gerakan Sulsel Sehat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat masyarakat Sulawesi Selatan melalui 3 pendekatan utama, yakni diet yang benar, melakukan aktifitas fisik dan tidak merokok.

Komentar

News Feed