oleh

Semarak Opening Ceremony Festival Pesona Tana Luwu 2019

PQLOPO  Opening Ceremony Festival Pesona Tana Luwu dalam rangka memperingati Hari Jadi Luwu (HJL) ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73 di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu (20/1/2019).

Acara Opening Ceremony HJL dan HPRL dihadiri oleh seluruh perwakilan daerah se-Luwu Raya. Dimana beberapa agenda yang digelar diantaranya Bike Festival Tana Luwu, Pameran Expo se-Tana Luwu selama lima (5) hari, Dzikir Akbar, Gala Dinner/ malam ramah tamah, Karnaval Budaya, Upacara HJL dan HPRL, serta Eksebisi sepak bola se-Luwu Raya.

Mengawali Sambutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan kita hadir disini bukan untuk menikmati saja, tetapi untuk memenuhi kewajiban etis sebagai Wija to Luwu. Yang paling penting bagaimana kita semua menjadikan momentum pemersatu dimana pun kita berada kita mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Untuk terus mengorbankan semangat, semakin berkobar dan selalu kita tanya apa yang sudah kita berikan kepada tanah kita ini” ucap Indah.

Lanjut Indah, bagaimana menjadikan satu arah yang semakin baik, serta bagaimana tema HJL dan HPRL menjadikan tana Luwu yang maju, mandiri dan bermartabat.

Sementara itu, Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir mengungkapkan kegiatan kali ini berjalan sesuai dengan keinginan sekaligus memberikan gambaran bahwa ada yang kuasa daripada kita karena seharusnya beberapa lagi keluarga kita diharapkan hadir tapi ternyata Allah tidak mengizinkan.

Judas juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua yang ikut serta dalam pameran expo sebanyak 65 stand dari gabungan Dinas se-Luwu Raya dan Instansi BUMN/BUMD.

“Salah satu diantaranya adalah Stand dari Kejaksaan Negeri Palopo yaitu memberikan pemahaman mengenai hukum jika ada yang meminta pendapat- pendapat tentang hukum”.

Judas menambahkan apa yang masih perlu diperbaiki tolong diberi pemahaman. Dan sebagai kepala daerah akan melakukan apa yang belum dilakukan 5 tahun yang lalu sebagai wujud ketaatan kepada keluarga sekalian.

Tanah ini adalah milik bersama dan maju mundurnya dari satu kabupaten ke kabupaten lain itu menjadi tanggung jawab kita semua saling bahu-membahu saling ingat memperingati dalam hal yang wajar untuk kita lanjutkan kita melakukannya kita mulai dari unsur pemerintah, unsur masyarakat.

“Kita semua wajib memikirkan seperti apa yang telah saya sampaikan tujuannya lebih memperbesar lagi lebih memajukan lagi daerah Kita ini seperti itu dan yang tidak kalah pentingnya kebersamaan yang harus selalu kita menjadi modal utama kita semua bersatu” tandasnya.

Opening Ceremony Festival Tana Luwu ditandai dengan pemukulan gendang sebagai simbolis dibukanya Festival pesona Tana Luwu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Palopo, Hj. Utiasari Judas dan Wakil Ketua Tim Penggerak Provinsi Sulawesi Selatan, Hajrah Arsyad didampingi oleh Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Wakil walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan stand-stand dari pameran Expo Festival Pesona Tana Luwu.

Tampak hadir pula pada kegiatan Festival Pesona Tana Luwu, diantaranya Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq, Ketua Tim penggerak PKK Luwu Utara, Enni, para pimpinan OPD se-Luwu Raya, serta unsur SKPD, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati, dan para Kabag lainnya.

Komentar

News Feed