oleh

Wapres Jusuf Kalla Tutup Milad ke 80 DDI Mangkoso

-Aneka-288 views

BARRU.I Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla, Minggu (20/1) siang tadi, resmi menutup Milad Ke 80 DDI Mangkoso, dirangkaikan peresmian Rusun Kampus III Putri Bulu Lampang Ponpes  DDI lingkungan Wirittasi Kelurahan Mangkoso Kec.Soppengriaja Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1500 orang tamu diawali pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Ustad Zulkifli, M.Ag yang merupakan Alumni 2005 Ponpes DDI Mangkoso, selanjutnya sambutan Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, yang intinya menyampaikan rasa bahagia atas kehadiran Wapres Jusuf Kalla, sekaligus menutup Milad Ke 80 dan meresmian Rusun DDI Mangkoso.

Menurutnya, Wapres Jusuf Kalla, bukan saja putra bugis yang terbaik, namun terbaik juga bagi bangsa dan agama. Pada kesempatan itu, Dan juga diucapkan terima kasih kepada Pangdam, Danrem dan Dandim yang selama ini dinilai, selalu memantau kegiatan di ponpes yang dia pimpin.

Sementara itu Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, ditengah kesibukan Wakil Presiden, ternyata masih menyempatkan diri untuk hadir pada penutupan Milad Ke 80 dan leresmian Rusun Ponpes DDI Mangkoso. ” Merupakan satu ke syukuran atas kehadiran Wapres dan ini juga bukti rasa syukur kita mengenang jasa KH. Abdurrahman Ambo Dalle pendirikan Ponpes DDI Mangkoso, dan diusia 80 Ponpes ini telah banyak menciptakan generasi bangsa yang ber SDM tinggi, dan diharapkan mampu memajukan bangsa ini kedepan,” harap Gubernur sambil berjanji Pemerintah Sulsel akan terus membangun infrastruktur di wilayah Sulsel, demi tercapainya rasa kenyamanan dan kesejahteraan seluruh Masyarakat Sulsel.

Dihadapan tamu undangan, Wapres Jusuf Kalla juga menyampaikam rasa syukur kepada Allah SWT, dimana Ponpes ini telah memberikan pendidikan keagamaan lebih besar kepada masyarakat. ” Diusia ke 80 tahun Ponpes DDI Mangkoso, telah berkembang pesat dan mempunyai kepedulian yang besar untuk kemajuan bangsa, kemajuan ekonomi yang harus seimbang dengan kemajuan kepadatan penduduk sehingga dapat tercipta rasa tentram dan nyaman,” kata Jusuf Kalla.

Disebutkan, Ponpes DDI Mangkoso, mengajarkan agama yang bermutu yang selalu menyeimbangkan perkembangan dunia, sehingga berkembang hingga sekarang dan diharapkan para santri santriawati, tidak ketinggalan dengan kecanggihan tekhonoligi yang ada saat ini.

Diakhir acara, penutupan Milad dilanjutkan demgan peresmian Gedung Rusun Kampus III Putri Ponpes DDI Mangkoso ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita peresmian rusun.-* Suaedy.-

Komentar

News Feed