oleh

Gala Dinner Peringatan Hari Jadi Luwu di Pelataran Istana Kedatuan

PALOPO — Dalam rangka Hari Jadi Luwu yang ke-751 dan Hari Perlawanan Rak’yat Luwu yang ke-73 Pemerintah Kota Palopo mengadakan Gala Dinner/Malam Ramah Tamah, yang berlangsung di Pelataran Istana Kedatuan Luwu, Selasa (22/1/2019)

Mengawali acara tersebut dengan persembahan nyayian Lembata Tana Luwu dan penampilan tarian dari Sugi Art Performance.

Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan bahwa semoga Kota Palopo ini di lindungi oleh Allah SWT dari bencana dan juga provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya dan juga Indonesia karena itu kita percaya bahwa bencana Allah yang ciptakan dan meniadakannya semoga doa kita bersama dikabulkan Allah SWT.

Selaku Walikota mengucapkan syukur dan mengajak kita semua bersyukur karena sampai detik ini selalu bersatu artinya Allah SWT melihat kita bersatu dan menciptakan kebaikan untuk kita semua.

Judas Amir mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan penghormatan yang hadir Bupati se-Tana Luwu, Toraja dan Toraja Utara.

Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan malam ini malam yang penuh makna bagi kita karena besok Luwu genap berumur 751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang ke 73

“Saya kira kita sebagai Wija to Luwu, makna dari peringatan ini adalah bagaimana kita mendorong percepatan pembangunan kita di Luwu Raya ini, saya sangat yakin bahwa Luwu memliki potensi yang sangat luar biasa dan tentu ini akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Luwu kalo kita semua melakukan sinergi yg kuat,” kata Nurdin Abdullah

“Kita bisa lihat mulai dari sektor pertanian, perkebunan, air mineral, jika kita gerakkan semua ini Insya Allah akan luar biasa. Kita juga berharap bandara vale akan menjadi bandara komersial, saya yakin dan percaya, saya juga berterima kasih kepada Wali Kota telah menyiapkan kantor bagi Gubernur yang akan saya tempati,” lanjutnya

Masih banyak saudara kita belum menikmati, seperti di Seko betapa besar potensi di seko, rampi tapi koneksi masih menggunakan pesawat kecil, Insya Allah tahun ini semoga fungsional dan kendaraan sudah bisa sampai kesana.

“Seko akan dijadikan ternak sapi, dan sulsel akan menjadi lumbung sapi kedepannya, akan banyak kita lakukan makanya 4 kabupaten kota harus menyatu. Kedatuan luwu harus dijaga dan dilestarikan ini menjadi salah satu teladan kita,” kuncinya.

Suasana begitu meriah dengan persembahan tarian dari putra Putri asal wawondula dan dilanjutkan dengan tarian dero dimana gubernur sulsel nurdin abdullah dan Walikota Palopo ikut serta dan juga para undangan lainnya.

Gala Dinner yang di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, Kedatuan Luwu Andi Maradang Makkulau dan permaisuri, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Yang mewakili Bupati Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan kota Palopo, Taufiq, Unsur Forkopimda, para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Palopo, dan seluruh tamu yang ikut hadir. (Hms)

Komentar

News Feed