oleh

Peserta Study Tiru BumDes Berkesempatan Kunjungi Candi Prambanan

KLATEN | Setelah melakukan study tiru desa dan pengembangan kapasitas selama 7 hari, seluruh peserta dari kabupaten Luwu Timur menghadiri ramah tamah, serta acara pelepasan (Study-red) di Rumah makan Omah Payon , Kecamatan Kalasan, Kabupaten Klaten, selasa siang pukul 12.00 wib (22/01/19) .

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kabag Pemerintahan Luwu Timur, Senfry Oktavianus,S.STP, M.Si, Direktur BUMDes Tirta Mandiri Desa Ponggok, Joko Winarno,SPt beserta jajaran, Manajemen PT. Vale Indonesia, Syawal, dan Tim sekretariat kecamatan, kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Direktur BUMDes Tirta Mandiri, Joko winarno, mewakili pemerintah desa ponggok menyampaikan, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur, dan PT. Vale Indonesia atas terjalinnya kerjasama ini.

“Saya pribadi, mewakili kepala desa ponggok, meminta maaf bilamana ada tutur kata yang kurang berkenan, selama mengikuti pelatihan ini, mohon dimaafkan. Dan juga taklupa, kami ucapkan terima kasih atas masukan dan kritikan selama berada di desa ponggok, semoga itu menjadi pembelajaran untuk kami, bisa menjadi lebih baik kedepan” ucap Joko Winarno.

Mewakili manajemen PT. Vale Indonesia, Syawal, turut menyampaikan kepada para peserta Bimtek, agar ilmu yang dipelajari selama didesa ponggok dapat dimanfaatkan, dengan menjadi lokal champion atau agen perubahan didaerahnya masing-masing .

“Kami berharap seluruh peserta, khususnya Kepala desa dan pengurus BUMDes dapat mengubah pola pikir masyarakat, agar BUMDes ini nantinya menjadi tulang punggung dari berkembangnya ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat yang ada di desa” tutur syawal .

Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur, melalui Kabag Pemerintahan, Senfry Oktavianus mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada PT. Vale atas kontribusinya, sehingga program study tiru dan pengembangan kapasitas ini berjalan dengan lancar .

“Ilmu yang di dapat jangan kita disia-siakan, kita harus siap menjadi agen-agen pembaharuan, terkhusus desa-desa yang berada di 4 kecamatan, daerah pemberdayaan PT. Vale, dengan system dan pengelolaan yang baik, bersama kita wujudkan kawasan perdesaan mandiri di Kabupaten Luwu Timur” tutup Senfry.

Diakhir sesi acara, seluruh peserta diajak untuk foto, bersama panitia pelaksana (Study-red) dan jajaran pengurus BUMDes Tirta Mandiri Desa Ponggok, beserta perwakilan manajemen PT. Vale Indonesia, kemudian melanjutkan kunjungan wisata ke Candi Prambanan .

Laporan :Arif Tela dari Klaten

Komentar

News Feed