oleh

Wabup Tomy Satria Tekankan Tim Pembina UKS Bekerja Maksimal

-Daerah-60 views

BULUKUMBA.I Menjelang penilaian lomba Sekolah Sehat ( LSS ) tingkat Provinsi Sulsel yang diperkirakan pada Pebruari mendatang, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto memimpin rapat koordinasi pembina Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS) di ruang rapat Wakil Bupati, Selasa (22/1).

Dihadapan pembina UKS,  Wakil Bupati Tomy Satria didampingi Kabag Kesra Hj.Darmawati menekankan, agar seluruh pembina betul betul bekerja maksimal menghadapi lomba Sekolah Sehat ( LSS ) tingkat Provinsi tahun 2019.

Tomy juga mengingatkan, sekolah yang akan diusul untuk mengikuti LSS tingkat Provinsi Sulsel, harus betul betul dipersiapkan dengan baik. ” Saya minta kepada tim pembina UKS Kabupaten untuk melakukan pendampingan, berdasarkan parameter, indikator dari penilaian sebelumnya,” harap Tomy.

Ditegaskan, kegiatan LSS bukan merupakan hal baru buat kita semua, tetapi menurut Tomy, kegiatan LSS ini sudah berulangkali dilaksanakan dan semuanya sudah bisa mengevaluasi berdasarkan pengalaman tahun lalu, disektor mana yang masih perlu dibenahi dan sempurnakan.

” Jadi saya minta semuanya menseriusi dan bekerja maksimal dan yang paling utama adalah peroses pembiasaan budaya sehat yang berkelanjutan, agar tercapai sukses prestasi,” tegasnya.

Untuk itu, Tomy minta kepada OPD terkait dan tim pembina UKS, baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan agar melakukan pembinaan secara berkelanjutan dan dibudayakan secara sistimatik dan terorganisir.

” Pengalaman tahun lalu, sepertinya sekolah yang mengikuti LSS, tidak semua guru terlibat dalam kegiatan tersebut, dan tahun ini saya minta sekolah yang mengikuti lomba LSS tingkat Provinsi Sulsel, agar bekerja sama yang baik, mulai kepala sekolah, para guru dan anak didik,” pesan Wakil Bupati.

Usai pengarahan,  Wakil bupati Tomy Satria Yulianto, dilanjutkan pemaparan hasil penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Bulukumba oleh Kabag Kesra Hj.Darmawati.

Menurut Darmawati, sebelumnya ada 15 Sekolah yang telah dinilai oleh tim pembina / penilai  Kabupaten, mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Dari hasil penilaian tim, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing masing sekolah yang dinilai.Meski begitu, tim memutuskan ada beberapa sekolah yang akan mewakili Kabupaten Bulukumba pada LSS tingkat Provinsi.

Pemaparan yang disampaikan Kabag Kesra, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto selaku ketua Tim Pembina UKS/Madrazah Kabupaten, miminta seluruh Kepala Sekolah yang ditetapkan mewakili Bulukumba pada Lomba Sekolah Sehat, agar betul betul komitmen bekerja dan siap mengikuti LSS tingkat Provinsi.

Dari hasil penilaian tim LSS Tingkat Kabupaten Bulukumba diketuai Kabag Kesra dengan anggota Jawaluddin dari Dinas Pendidikan, Nur Isda, Hj.Hasrawati dari Dinas Kesehatan, Hj.Hartati Yunus, Arifin dari Kantor Kemenag, A.Mirza Melani, Handariah, Salmawati, A.Bagenda dan A.Mudassir dari Bagian Kesra, menetapkan SD Negeri 171 Loka, SMP Negeri 2 Bulukumba dan MAN 2 Bulukumba, mewakili Bulukumba pada LSS Tingkat Provinsi, dan kepada masing masing Kepala Sekolah agar menyempurnakan kekurangan yang ada.

Sebelum rapat koordinasi ditutup, Wakil Bupati Tomy Satria memerintahkan Dinas PSDA dan Dinas Lingkungan Hidup, agar tim kanal yang ada ada di PSDA melakukan pengawasan dan pengerutan sedimen pada kanal kanal yang ada di wilayah Sekolah.- Suaedy.-

Komentar

News Feed