oleh

Ini Tujuan Dilakukan Survey Kedalaman Kolam dan Alur MNP

-Aneka-529 views

MAKASSAR | Rencana pengoperasian terminal Makassar New Port (MNP) dalam waktu dekat, berbagai hal yang harus di evaluasi kesiapan pelabuhan dan perlengkapan yang menunjang untuk mengoperasiaan pelabuhan dan kelancaran transportasi.

Baca juga : Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Pergunakan Data VTC Navigasi, Ini Tujuaannya

Olehnya itu, guna untuk menunjang kelancaran transportasi tentu harus dilakukan pengecekan dan survey tentang kedalaman kolam dan alur MNP untu menentukan jalur dan alternatif lain untuk mengurangi kepadatan lalulintas. Hal tersebut dijelaskan oleh kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Makassar

Surve kedalam kolam dan alur MNP

“Survey bersama tersebut dalam rangka persiapan pengoperasian terminal Makassar New Port (MNP) dilakukan guna untuk untuk mengetahui topografi dasar laut maupun wilayah lainnya”. Jelas Rahmatullah

Lanjutnya, “Survey ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kedalaman minimal dalam rangka persiapan pengoperasian kegiatan proyek Makassar New Port (MNP) agar bisa menjadi alternatif dalam mengurai kepadatan lalu lintas logistik di wilayah timur melalui Makassar sebagai hubungan utama”. Sabtu (26/01)

Pengecekan bersama jalur MNP

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar (Rahmatullah), Kepala Distrik Navigasi kelas I Makassar (Adi Karsyaf) dan Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar (Victor Vikki Subroto) untuk melihat langsung kegiatan pengukuran kedalaman minimal alur menggunakan kapal KN. AKELAMO milik Distrik Navigasi kelas I Makassar.

Komentar

News Feed