oleh

Angota JOIN Gowa Bersama Rombongan Peduli Bencana Sulsel

-Daerah-716 views

GOWA | Siapa yang tak terketuk pintu hati dan merasa simpati ketika mendengarkan saudaranya yang tertimpah musibah. Benca banjir dan tanah longsor yang menimpah warga di Sulsel telah menggugah hati para relawan dari berbagai kalangan. Tak kenal lelah, masyarakat dan berbagai organisasi membuka donasi dan menyalurkan bantuan bahkan mereka rela melewati medan yang berat dan sulit dicapai.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, 4 kompenen masing- masing JOIN Gowa, FD BKM, LMP, serta Finance Cabang Gowa, melakukan penyerahan bantuan secara langsung kepada Warga korban Banjir dan tanah longsor di desa Buakkang Kecamatan Bungaya, Ahad 27/1/2019.

Anggota JOIN Gowa bersama rombongan salurkan bantuan kepada warga.

Walaupun medan terasa berat dilalui semangat anggota JOIN Gowa, bersama FD BKM, LMP dan Finance cabang Gowa, tak menyurutkan langkah untuk berbagi dengan Warga Korban Bencana banjir bandang dan longsor.

Salah satu anggota JOIN Gowa Hisbullah mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap saudara kita yang terkena musibah atau bencana karena keberadaan JOIN khususnya di kabupaten Gowa bukan saja sebagai wadah jurnalis yang hanya mengurus masalah berita atau informasi kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wadah jurnalis yang peduli terhadap kemanusian.

“Kegiatan penyaluran bantuan yang kita lakukan ini sebagai rasa kepedulian kita terhadap sesama, karena keberadaan JOIN khususnya di Kabupaten Gowa bukan hanya sebagai wadah jurnalis untuk sekedar mencari berita atau informasi tetapi juga merupakan wadah jurnalis yang peduli kemanusian,” Ujarnya.

Sementara dari FD BKM yang diwakili oleh Dirga Satria Zakaria Leo S.Pd, MPd, kepada awak media mengatakan sangat senang bisa bersama dengan anggota JOIN Gowa hari ini dalam menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang dan longsor, dan berharap kebersamaan ini tetap terjaga.

“Saya mewakili teman-teman dari FD BKM Kabupaten Gowa, merasa senang bisa bersama dengan Anggota JOIN Gowa dalam penyaluran bantuan kepada warga korban banjir bandang dan longsor, semoga kebersamaan ini bisa tetap terjaga,” Ucapnya.

Sementara dari Laskar Merah Putih ( LMP) Kabupaten Gowa yang diwakili oleh Edy Lawa, merasa takjub dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Semua anggota JOIN Gowa atas kerjasama yang baik dengan LMP dan FD BKM Kabupaten Gowa serta Finance cabang Gowa karena tidak semua organisasi yang ada bisa melakukan kegiatan kemanusian seperti ini dengan tingkat medan yang begitu sulit.

“Saya merasa takjub dan memberi apresiasi yang setingginya kepada seluruh anggota JOIN Gowa yang bisa bekerja sama dengan LMP dan FD BKM Kabupaten Gowa serta Finance karena tidak semua organisasi bisa melakukan hal yang seperti ini dengan tingkat medan yang begitu sulit,” Katanya.

Komentar

News Feed