oleh

Babinsa Bantu Warga Langnga Pinrang

-Daerah-80 views

PINRANG.I Babinsa bersama warga terus meningkatkan kerja sama dan solidaritas guna menciptakan sinergitas TNI-Rakyat. Seperti dilakukan Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Sertu Jabal Nur, melaksanakan gotong-royong membantu pengecoran rumah milik Tahir, salah seorang warga masyarakat di Kel. Langnga, Kec. Mattiro Sompe, Kab. Pinrang, Senin (28/10/2019).

 

Sertu Jabal Nur, mengatakan sebagai Babinsa, dia harus bisa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. ” Kehadiran kami sebagai Babinsa ditengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan damai serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” ujarnya.

Disebutkan, TNI berasal dari Rakyat, sehingga sudah kewajiban dia sebagai Babinsa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan. ” Makanya dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” tandasnya.

Karena menueutnta, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

” Jadi jangan sungkan ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan kepada kami selaku Babinsa,” tambah Sertu Jabal Nur.

Ditempat terpisah Danramil-02 Kapten Inf Zakir mengatakan, Babinsa tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, tetapi seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” sebut Kapten Zakir.

Sementara itu, Tahir menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantunya untuk mengecor rumahnya dan dia berharap semoga Allah SWT membalas ketulusan dan kebaikan Babinsa yang telah membantunya.* Suaedy.-

Komentar

News Feed