oleh

Bupati Andi Sukri Hadiri Ta’zia di Saorajae

-Daerah-105 views

BULUKUMBA.I– Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Senin malam ini, keluarga besar Almarhum Andi Isman Bube menggelar Ta’zia malam kedua atas berpulangnya ke Rahmatullah Andi Isman Bube, di Saorajae jalan Moh.Hatta.

Sekedar diketahui Almarhum Andi Isman Bube, cucu langsung dari pahlawan Nasional HA.Sulthan Dg Radja, berpulang ke Rahmatullah pada Minggu (27/1) kemarin di RS.Faisal Makassar karena sakit.

Secara berturut turut, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, bersama keluarga dan kerabat hadir pada Ta’zia, bahkan bupati juga ikut mensholati hingga mengantar almarhum Andi Isman ke pemakaman keluarga di Ponre. Selain bupati, juga hadir Kadis Perhubungan HA.Kurniady, Staf Ahli Bupati HA.Rosali A.Lion, Kabag Kesra Hj.Darmawati, Kabag Pemerintahan Taiyeb Manangkasi, Sekertaris Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Andi Musman dan kerabat lainnya.

Malam kedua Ta’zia, tampil Ketua Dai Muda Ust.Ikhwan Bahar menyampaikan Tausyia, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran.

Dihadapan jamaah Ta’zia Ust.Ikhwan Bahar, menyampaikan beberapa hal, diantaranya apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan keselamatan.

Ust.Ikhwan menyebut soal umur, berapa banyak waktu atau umur yang Allah berikan, dimana saja waktu atau umur digunakan, berapa jam waktu membaca ayat suci Alquran. ” Mari manfaatkan waktumu untuk beribadah,” pesan Ikhwan.

Ketua Dai Muda ini juga menyebut ada kelompok yang merugi, adalah mereka yang malas sholat. Ust.Ikhwan mengajak agar kita bersama anak anak kita menperhatikan sholat dan biasakan berjamaah dengan keluarga di mesjid.
” Tolong jangan tinggalkan sholat berjamaah, karena.berjamaah di mesjid juga berfungsi sebagai tolak bala,” pesan Ust.Ikhwan.

Ada juga kelompok yang malas bersedekah, ini juga termasuk golongan yang merugi. ” Jadi mereka yang diberi rezki, manfaatkan dengan cara perbanyak bersedeqah,” harap Ust Ikhwan.- Suaedy.-

Komentar

News Feed