oleh

Inilah Sejumlah Pemimpin Baru Dikukuhkan Menahkodai Desa

-Daerah-610 views

Bima | Sebagai hasil akhir dari tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018, 53 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 53 Desa di kabupaten Bima jalani pelantikkan dan sumpah jabatan, Senin (28/01/19).

Proses pelantikkan dan sumpah jabatan berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Bima. Setiap kepala desa terpilih, masing-masing didampingi oleh massa dan simpatisan yang memadati lokasi acara.

Ada pun 53 Kepala Desa terpilih yang dilantik dan disumpah jabatan adalah, Kepala Desa Kombo, Bugis, Oi Maci, Sangiang, Buncu, Na’e, Darussalam, Kara, Timu, Kalampa, Karunggu, Cenggu, Diha, Kondo, Wora, Mandala, Rangga Solo, Kalajena, Sangiang, Tawali, Ndano Na’e, Palama, Mbawa, Doridungga, Kangga, Sambane, Sarae Ruma, Pusu, Sangga, Ncandi, Oi Katupa, Rasabou, Kawinda Na’e, Oi Bura, Lewintana, Wadu Kopa, Parado Rato, Parado Wane, Sambori, Kuta, Londu, Roi, Padolo, Ragi, Bre, Tonda, Waro, Nonto Tera, Monta, Pela, dan Renda.

Bupati Bima, Indah Damayanti Putri lantik sejumlah kepala Desa

Dalam sambutannya, Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri mengucapkan selamat kepada 53 Kades yang baru saja dilantik. “Selamat bergabung dan selamat menjalankan roda Pemerintahan di tingkat Desa,” ujarnya.

Indah berpesan kepada seluruh Kades terpilih, agar tidak berlebihan atas kemenangan dan jabatan yang telah diraih, dan Kades yang baru dilantik harus mulai fokus untuk menjalankan program-program pemerintah serta mengelola dana desa dengan baik.

“Jangan buang waktu untuk euforia. Setelah ini, fokuslah dengan tugas-tugas. Jaga amanah, dan tetaplah sederhana. Jangan karena telah menjadi pejabat lalu angkuh dan sombong. Dan yang paling penting, jangan tergoda dengan glamournya dunia. Pergunakan jabatanya dengan sebaik mungkin,” paparnya.

Lebih lanjut, Indah berharap, semoga semua Kades yang baru saja dilantik bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun dan bekerja untuk kemajuan daerah.
“Selamat berkerja, dan mari bersinergi dengan pemerintah guna membangun daerah dan kabupaten kita tercinta ini.” Tutupnya.

Komentar

News Feed