oleh

Wali Kota Palopo Konsultasi Peningkatan Jalan Negara

Walikota Konsultasikan Prioritas Peningkatan Jalan Negara Yang Melintasi Kota Palopo

Walikota Palopo HM Judas Amir dan beberapa pejabat Pemkot terkait, melakukan Konsultasi dengan Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah di Makassar terkait Pembangunan Jalan di wilayah Kota Palopo. Ada beberapa prioritas dalam penanganan jalan yang perlu dikonsultasikan dan beberapa hal penting lainnya. Pada hari ini Senin 28 Januari 2019.

Wali Kota bertemu dengan Kepala Balai Besar jalan dan jembatan Xlll Prov. Sul-Sel Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR di Baddoka Makassar, untuk meminta prioritas peningkatan jalan negara yg melintasi Kota Palopo.

Diantara bahan konsultasi adalah pelebaran jalan Negara Poros Jalan Jend. Sudirman, Songka-Sampoddo (Lanjutan 2 jalur: 4 Km).
Pelebaran jalan negara Poros Jalan Andi Djemma (Depan Palopo Pos-Telkom : 1 Km)

Juga pelebaran Jalan Negara poros jln.Sultan Hasanuddin-jln.Dr.Ratulangi (depan masjid agung-makam pahlawan : 1,5 Km) serta pelebaran jalan negara poros jln.Dr.Ratulangi ( jembatan sungai andoli-jembatan miring, lanjutan 2 jalur : 8 Km)

Mengingat poros dimaksud sudah sangat padat dilintasi aktifitas lalulintas jalan raya masyarakat kota dan Trans Sulawesi sehingga sangat rawan mengundang lakalantas jika tidak segera dilebarkan.

Intinya konsultasi ini, Walikota minta jalur dua mulai dari Sampoddo sampai jembatan miring sepanjang kurang lebih 14 km. Dan Tahun 2019 akan dikerjakan dulu 1 km, yaitu poros ratulangi. Balai Besar menjanjikan untuk merampungkan poros yg diusulkan oleh Walikota, termasuk Jembatan Mungkajang.

Dan Walikota Palopo diminta bersurat untuk direalisasikan tujuan yang dimaksud.

Dalam konsultasi ini Walikota Palopo Judas Amir di dampingi oleh Kepala Bappeda Palopo Firmansyah DP, Inspektur Kota Palopo H. Samil Ilyas, Kepala BPKAD Kota Palopo Hamzah Jalante.(hms)

Komentar

News Feed