oleh

Kepala Desa Ditahan Warga Geruduk PN Gowa

GOWA | Warga yang berkunjung di Pengadilan Negeri (PN) Sungguminsa Kabupaten Gowa tiba tiba dihebohkan dengan situasis dimana puluhan warga memasuki ruangan sidang II.

Berdasarkan pantauan kami di lokasi, terlihat kerumunan massa saat dilakukan sidang sengketa. Agenda sidang hari akan dilakukan sidang putusan perkara.

Setelah hakim memutuskan untuk menundah sidang pembacaan putusan, suasana langsung berubah drastis, riukan dan teriakan bercampur dengan tangisan histeris seorang gadis cantik anak terdakwa membuat suasana semakin terlihat seakan tak terkendalikan.

Apalah daya, masyarakat hanya bisa menerima. Kasus yang menimpah Nuntung Karaeng Lalang warga asal desa Lonjobokko Kecamatan Parang Loe Kabupaten Gowa dengan terdakwa diduga menggunakan ijazah palsu saat mencalonkan diri sebagai kepala desa.

Menurut Ilham Kupir salah satu warga setempat menjelaskan bahwa “terdakwa ditahan oleh polisi ketika pemilihan kepala desa tinggal 3 hari”. Jelasnya pada saat kami temui di depan ruang sidang, Selasa, (29/01)

Panitia pelaksana pemilu kepala desa tetap menjalankan proses pemilihan sehingga pada akhir pemilihan dimenangkan oleh terdakwa.

Kini masyarakat dan simpatisan kepala desa terpilih bahkan yang telah dilantik menunggu putusan pengadilan yang ditunda sampai hari kamis (31/01). Mereka meninggalkan ruangan sidang sambil berteriak “Lepaskan Kepala Desa Kami” (yudi)

Komentar

News Feed