oleh

Selamat Jalan, Irjen.Pol Umar Septono !

-Metro-5.642 views

MAKASSAR | Kepala Polisi Daerah Sulawesi Selatan telah resmi berganti Irjen Pol Hamidin menggantikan, Irjen Pol Umar Septono,

Selama 14 bulan Irjen Pol Umar Septono mengemban tugas sebagai Kapolda Sulsel, ia mengaku  dekat dengan masyarakat Sulsel yang sangat terbuka dan hangat.

“Agak beda ini sulsel diluar perkiraan masalahnya, awal saya selalu di pesani, Sulsel termasuk daerah zona merah, rawan konflik, perpecahan dan sebagainya, tapi setelah  masuk kesini saya dekati dengan religius agama kemudian dengan rendah hati, empati, ternyata rakyat disini lebih lemah lembut.

“Jadi intinya komunikasi kemudian saling menghargai saling menghormati,” ujar mantan Kapolda Sulsel tersebut saat ditemui awak media di acara pisah sambut Kapolda Sulsel di Hotel Claro Makassar, semalam.

Irjen Pol Umar Septono berpesan bahwa sebagai aparat patutlah mendekatkan dengan diri dengan masyarakat lewat pendekatan yang baik.

“Kita sebagai aparat harus rendah hati kepada rakyat karena meraka haus dengan kasih sayang,” ungkapnya

Irjen Pol Umar Septono mengaku akan rindu dengan kuliner khas Sulawesi Selatan.O “Yang paling berkesan makanan di Sulsel enak – enak, masyarakatnya sangat harmonis religius, intinya masyarakat Sulawesi Selatan sangat terbuka siapapun diterima dengan baik sepanjang dimana bumi dipijak disitu langit kita junjung,” pungkasnya.

Komentar

News Feed