oleh

SMPN 2 Wakili Bulukumba Lomba LSS Tingkat Provinsi

BULUKUMBA.- Ada yang beda pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang diikuti SMP Negeri 2 Bulukumba tahun 2019.

Pihak sekolah tidak hanya melibatkan siswa dan para guru, tetapi juga melibatkan dunia usaha, dan alumni untuk bersama sama mensukseskan kegiatan itu.

 

Seperti terungkap pada rapat pembinaan dihadiri Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama tim pembina lainnya, Kepala SMP Negeri 2 Sahiruddin melaporkan perkembangan sekolahnya dalam menghadapi tim penilai LSS tingkat Provinsi Sulsel, bahwa pihak sekolah telah membagi tugas, dengan melibatkan seluruh guru dan siswa.

Selain itu, pihak sekolah juga melibatkan dunia usaha dan para alumni SMP Negeri 2 Bulukumba. ” Dunia usaha ikut membantu berupa material yang dibutuhkan, diantaranya semen, cat hingga air condition,” jelas Sahiruddin.

Dijelaskan pula, penataan dan kebersihan kelas, melibatkan pelajar. ” Kami bersama guru dan siswa, membudayakan slogan yang diluncurkan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, yaitu LISA ( Lihat Sampah Ambil ),” sebut Sahiruddin yang juga mantan ketua BKPRMI Bulukumba.

Sementara itu, seluruh pembina juga melaporkan hal hal yang masih dianggap perlu perbaikan, diantaranya masih ada dinding salah satu ruangan yang retak, masih ditemukan plafon yang bocor dan lantai yang retak. Di WC Musholah tim pembina menemukan tempat wudhu perlu dibersihkan dan kantin juga masih perlu pembenahan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala SMP Negeri 2 Bulukumba Sahiruddin, menyatakan akan membenahi seluruh temuan tim pembina, apalagi dunia usaha sudah siap membantu.- Suaedy.-

Komentar

News Feed