oleh

Wali Kota Palopo Buka Sosialisi Pemilu

PALOPO | Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Palopo menggelar Sosialisasi Undang-undang No.7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum di Hotel Harapan Kota Palopo, Kamis (31/1/2109).

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir saat membuka sosialisasi tersebut menyampaikan secara singkat agar semua stakeholder dapat memahami Pemilihan Umum serentak tahun 2019. Dan selalu mengimplementasikan peraturan perundangan-undangan kita.

“Terkait pemilihan agar tidak memaksakan kehendak orang lain kepada kita” ucap Judas.

Dilanjutkannya, Judas bahwa perlu berbagai persiapan dari semua pihak termasuk pemerintah, masyarakat dan peserta pemilu itu sendiri. Semua pihak perlu mengetahui aturan main dalam pelaksanaan pemilu, agar pemilu dapat berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Palopo, Baso Sulaiman mengharapkan partisipasi pemilih di Palopo lebih meningkat dibandingkan dengan Pilkada yang lalu, karena menurutnya dimna Pilkada yang lalu itu bisa mencapai partisipasi sampai 75% dan untuk pemilih serentak 2019 ini agar bisa meningkat lagi mencapai 100%.

“Semoga partisipasi nantinya bisa lebih banyak dari pilkada sebelumnya”, ucap Baso Sulaiman.

Hadir sebagai pemateri, Mewakili Ketua KPU Kota Palopo, Ahmad Adiwijaya selaku Komisioner KPU Kota Palopo, menyampaikan materi tentang Kompleksitas Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.

Selain itu, juga hadir sebagai Narasumber Ketua Bawaslu, Asbudi menyampaikan materi tentang bagaimana menangani masalah pemilu 2019.

Sosialisasi yang berlangsung tersebut dihadiri kurang lebih 100 peserta dari Camat dan Lurah, unsur organisasi masyarakat, unsur masyarakat, dan seluruh stakeholder lainnya.
[31/1 14:09] Usniaty s.i.kom: Walikota Menerima Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Di Ruang Kerjanya

Tim Penilai Sekolah Sehat Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di sambut Walikota Palopo H.M Judas Amir, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati, dan pejabat terkait Penilaian Sekolah Sehat lainnya di ruang kerja Walikota Palopo pada hari Kamis 31 Januari 2019.

Dengan membawa Tim penilai sekolah sehat sebanyak lima orang dari Provinsi Sulawesi Selatan, yakni
Kepala Biro Kesra Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Tim Penilai, H. Herman, Nurhamida Kasubag Pendidikan Seni dan Budaya
H. Fahrul SE Bidang Kementerian Agama , Yani dari Dinas Kesehatan Provinsi, dan Dra. Syamsiani dari Sub Bidang Tenaga Guru dan Pendidik.

Lomba Sekolah Sehat (LSS) diselenggarakan pada semua jenjang
pendidikan mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, sampai sekolah menengah atas. Tetapi Untuk kota Palopo, Tim penilai mengunjungi TK. Asbari Palopo, lalu ke SD 5 Salamae dan terahir di SMPN. 8 Palopo adalah sekolah yang sudah ditunjuk untuk mewakili Kota Palopo.

Penyelenggaraan kegiatan Lomba
Sekolah Sehat dapat melaksanakan kegiatan secara aktif, sistematis, dan
terencana. Aspek Penilaian juga meliputi Usaha Kesehatan Sekolah(UKS), Kantin dan kebersihan seluruh lingkungan sekolah.

Walikota Palopo HM Jusas Amir, menyampaikan point penting yakni Pemkot akan menyediakan tenaga perawat, dan digaji oleh Pemkot serta akan membuat Puskesmas Pembantu di Sekolah, tentu semuanya sesuai dengan ketentuan dan prosedur.

Lomba Sekolah Sehat merupakan salah satu upaya untuk memotivasi
pemeliharaan dan peningkatan kesehatan, serta salah satu mata rantai yang penting dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia.
Dalam Pedoman Penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat ini,
Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, disampaikan oleh tim penilai bahwa keberhasilan
Penyelenggaraan Lomba Sekolah Sehat, terletak bukan hanya pada
penerapan metode, strategi, koordinasi, integrasi, dan teknik serta sumber
daya yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pemecahan masalah yang
ada di sekolah, tetapi juga adanya efektivitas, kerjasama, sinergi serta
keselarasan kerja antara petugas di lapangan dalam Penyelenggaraan
Lomba Sekolah Sehat turut menentukan tingkat keberhasilan dalam mencapai tujuan Lomba Sekolah Sehat.

Komentar

News Feed