oleh

Timah Panas Buat Bandar Narkoba

LUWU TIMUR || Timah panas terpaksa ditembakan ke kaki Sutopo dan Albudi saat mencoba melarikan diri. Bandar narkoba bersama 3 rekannya yang lain yaitu Ridwan, Fedry dan Taufik berhasil dibekuk pihak kepolisian pada hari Rabu,(26/01/19).

Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Luwu timur mendapat laporan dari Masyarakat yang resah oleh tindakan penyalahgunaan narkoba dilingkungan mereka, pihak polres Luwu Timur langsung melakukan gerak cepat.

Dipimpin Kasat Narkoba IPTU Hery.M , KBO IPDA Awal dan Kanit Opsnal Bripka Asnawi.,SH bersama anggota Opsnal melakukan lidik dengan cara pembelian terselubung atau undercover buy dengan pelaku .

Transaksi awal dilakukan di depan SMP 3 BURAU, setelah terjadi kesepakatan pelaku bernama Albudi merubah TKP dengan alasan jangan mengunakan mobil melainkan sepeda motor dengan mengikutkan wanita/ istri.

Unit opsnal akhirnya menyanggupi transaksi di rumah pelaku. Ditengah perjanalan menuju TKP tiba-tiba terlihat orang yang mencurigakan sehingga unit opsnal langsung bergerak dan mengamankan lelaki SUTOPO alias TOPO di samping rumah.

Ketika diperiksa, di saku kantong sebelah kiri depan ditemukan 1 bungkus rokok sampurna yang berisi 6 sachet kristal yang diduga sabu-sabu. Hasil Penggeledahan di rumah Sutopu, berhasil mendapatkan timbangan dan sachet kosong .Selain itu mereka juga berhasil meringkus Ridwan, Taufik, dan Ferdi .

Sutopo membeberkan bahwa Albudi-lah yang bertindak sebagai penyandangn dana. Barang bukti berupa setengah ball narkoba jenis sabu senilai 20 juta berhasil diamankan aparat. Sabu- sabu dalam tas hitam itu diakuinya didapat dari Bandar narkoba di kabupaten Sengkang, Wajo.

Dalam perjalanan pencarian barang bukti yang masih disembunyikan pelaku, Bripka Asnawi yang kurang fit meminta singgah untuk muntah di Poros Jalan Desa Ussu. Pelaku yang turun dari mobil berdalil ingin buang air kecil tiba-tiba melarikan diri.

Teriakan dan tembakan peringatan dari aparat tidak juga diindahkan, hingga mereka harus merelakan betisnya tertembus timah panas. Pelaku yang jatuh tersungkur segera diberikan pertolongan di puskesmas Malili sebelum digiring ke Polres.(arif tela)

Komentar

News Feed