oleh

Rekening Nasabah Dibobol, Begini Penjelasan Pimpinan BNI 46

MAKASSAR | CEO BNI Wilayah Makassar Faisal Arief Setiawan angkat bicara terkait laporan dugaan penyelewengan dana nasabah oleh oknum Kepala Kantor Kas BNI, Senin (4/02/2019).

Faizal Arief Setiawan mengatakan, persoalan ini merupakan masalah personal antara pegawai dengan nasabah. Ia pun mengaku akan menghormati segala proses hukum yang melibatkan salah satu pegawai BNI yang diduga melakukan penyelewengan dana nasabah.

Pimpinan BNI Makassar ini menegaskan, BNI sebagai bank yang memiliki integritas dan profesionalitas menjamin keamanan dana nasabahnya, itu ia sampaikan saat pada acara Gathering BNI wilayah Makassar berat media di Hotel Horison. (4/2)

“Semuanya by sistem, tidak ada problem.
Keamanan nasabah, semuanya tercatat, transparan, yang terjadi disini bagi kami adalah penyalahgunaan profesionalitas sebagai karyawan,” ujarnya

Saat ini Pihak Bank BNI telah melakukan pemeriksaan kepada pimpinan kantor kas BNI yang di duga telah menyelewengkan dana salah satu nasabah BNI, Muhammad Syahlan Rahim.

“Kita sudah memblokir aksesnya ke sistem. Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan,
Kami memeriksa koridor apa yang dilewati hingga terkesan ada kejadian seperti itu,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Bank BNI tidak akan menghalangi pemeriksaan yang dilakukan kepolisian terhadap pegawainya tersebut.

“Kami akan menghormati langkah-langkah hukum yg diambil nasabah yang melaporkan ini ke kepolisian, siap mensupport, dan tidak akan mengintervensi, kami tidak akan membela pegawai jika memang dinyatakan bersalah,” kunci Faizal Arief. (noya)

Komentar

News Feed