oleh

Aksi Bersih-Bersih Gaya ACT MRI dan LPM Pasca Banjir

GOWA | Hal yang tak semua orang ataupun komunitas kebanyakan mampu melakukan kegiatan sosial seperti ini karena berbaur dengan hal hal yang kotor bahkan menjijikkan,namun lain halnya bagi kedua organisasi yang juga merupakan ormas nasional seperti Laskar Merah Putih Markas Cabang Gowa (Lmp Macab Gowa) dan Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia ( ACT MRI ).

Pasca banjir yang melanda wilayah Pallangga Kelurahan Pangkabinanga Lingkungan Tetebatu Mappala dan BTN Nusa Mappala Gowa yang baru baru ini menyisakan sampah raksasa dan sampah rumah tangga, hingga memicu keprihatinan sosial, hal inilah yang memantik perhatian dua organisasi ini bergandeng tangan membantu masyarakat BTN NMG untuk turun mengangkut sampah pasca banjir.

>Aksi ini dikomando langsung oleh para Ketua yakni H Anwar Usman Ketua Lmp Macab Gowa dan Muthahharah Yahya Maulana selaku Ketua ACT MRI Korda Gowa.

Dalam penyampaian mereka kepada awak media ini mengatakan bahwa, kegiatan ini kami lakukan karena tak terlepas dari rasa kemanusiaan sebagai bagian dari masyarakat bela negara akan kondisi lingkungan yang sangat memprihatinkan pasca banjir bandan yang menimpa mereka baru baru ini.

Lanjut  disampaikan oleh H Anwar Usman yang akrab disapa Bang Ano bahwa kembali kami menyampaikan duka cita kami atas apa yang telah menimpa masyarakat Tetebatu Ballakparang yang tentunya banyak kehilangan barang ataupun harta terlebih rasa trauma yang pasti masih sering terngian akan peristiwa tersebut.

Namun, harapnya, masyarakat dapat bersabar dan ikhlas atas apa yang menimpanya serta memperbanyak berdoa’a dalam sholat agar kita semua mendapat Rahmat dan Perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa Aamiin,tutupnya. (Darwis)

Komentar

News Feed