oleh

AirNav Indonesia Bantu Korban Bencana di Sulsel

MAKASSAR.I Sebagai wujud kepedulian, AirNav Indonesia beri bantuan tunai sebesar Rp 50 Juta untuk korban bencana alam di Sulawesi Selatan.

 

Mengikuti Instruksi Kementerian BUMN AirNav Indonesia menyerahkan bantuan tersebut ke PT Pelindo IV

“Kementerian BUMN menunjuk PT Pelindo IV Makassar untuk menjadi kordinator pengumpulan dan pendistribusian logistik,” ujar General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Novy Pantaryanto

Pimpina AirNav Cabang Makassar yang ditemui di Makassar, Kamis (7/2/2019) ini menjelaskan Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN menunjuk Pelindo 4 selaku koordinator bantuan bencana di Sulawesi Selatan

“Jadi semua BUMN yang ada di Indonesia yang ingin memberikan bantuan, PIC penanggung jawabnya itu adalah Pelindo IV,” Jelas Novy.

Setelah barang disalurkan PT Pelindo IV akan sampaikan laporan lengkap terperinci dari kepada Kementerian BUMN dan semua BUMN yang memberikan sumbangan.

Lanjut Novy menjelaskan, Sesuai dengan instruksi kementerian BUMN setiap ada bencana di suatu daerah salah satu atau dua BUMN di tunjuk sebagai penanggung jawab dalam penanganan bencana

“Insya Allah bukan hanya Pemda tapi Pemerintah pusat melalui jaringan BUMN memberikan santunan dan perhatian kepada korban bencana, titip salam kami buat korban bencana di semua lokasi sampaikan salam semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah.

“Kami tidak berharap ada bencana lagi tapi komitmen pemerintah dan BUMN memberikan yang terbaik untuk negara ini karena memang kewajiban sebagian dari keuntungan BUMN maksimal 4 persen dari itu harus disalurkan ke masyarakat sekitar dalam bentuk santunan bencana alam, mungkin pembangunan dan lainnya.(*)

Komentar

News Feed