oleh

Caleg DPR RI Sambangi Desa Wewangriu,

LUWU TIMUR.– Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) Partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulawesi Selatan, Andi Tenri Gusti Harnum Natassa berkunjung serta bercengkrama langsung dengan para nelayan dan masyarakat di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis pagi (07/02/19).

 

 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan silaturahmi dan sosialisasi 9 daerah Kota/Kabupaten, di daerah pemilihan III Sulawesi Selatan, ditemani Tim, serta para simpatisan, Andi Tenri Natassa berkeliling serta menyapa para pedagang dan pembeli sembari menyerap aspirasi masyarakat .


Taklupa juga, Nat sapaan akrabnya menyambangi Pasar Sentral Malili yang ada di Desa Baruga, Kecamatan Malili, serta berinteraksi langsung dengan para pedagang kaki lima sembari meninjau harga bahan pokok di beberapa stand pasar sentral Malili .

Andi Tenri Natassa mengungkapkan, aksi spontanitas blusukan ke pasar tradisional ini dipilih agar dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan diharapkan dapat mengetahui secara langsung kondisi pusat perekonomian masyarakat bawah.

“Kenaikan harga bahan pokok saat ini cukup fluktuatif, sebagai wakil rakyat nantinya kita harus siap meninjau langsung ke pasar-pasar tradisional untuk melihat kondisi dan harapan para pedagang agar, harga yang ada di kalangan pedagang menengah kebawah dapat terkontrol serta tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan” ungkap nat

Terpisah salah satu tokoh pemuda Malili. Syukur, yang turut langsung mendampingi Beliau di setiap kunjungannya pagi tadi . Bahwa Beliau layak didukung agar dapat memperjuangkan di pusat untuk menjadikan lutim sebagai destinasi wisata dunia.

Ditambahkannya lagi “Disayangkan kalau danau purba matano dan beberapa objek wisata lainnya tidak dimaksimalkan untuk merangsang minat masyarakat untuk datang ke Luwu Timur berwisata,
Misalkan kemarin beberapa kepala desa dan Aparat bumdes ke jogja untuk melakukan study tiru berkaitan dengan pengelolaan desa wisata..inilah yang harus dilinearkan dgn beliau agar mempromosikan Luwu Timur sebagai daerah yg layak dikunjungi.

Intinya bgaimna agar A.tenri natassa menjadi penggerak serta sustainable solution tentang wisata lutim dimasa yg datang, karena Beliau merupakan Putri pariwisata indonesia 2011 dan finalis putri indonesia..ucap syukur.

Dijadwalkan, Andi Tenri Natassa berada di Kabupaten Luwu Timur selama 2 Hari kedepan, dan akan berkunjung kebeberapa daerah wisata yang ada di Luwu Timur, khususnya Danau Matano yang ada di Sorowako, Kecamatan Nuha.(*) .

Komentar

News Feed