oleh

Sinergitas Tiga Pilar Makin “Mesra”, Ini Pesan Wali Kota Judas

PALOPO | Pemerintah Kota Palopo menggelar Sinergitas Tiga Pilar (Bhabinkamtibmas – Babinsa – Lurah)
Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Kota Palopo di setiap Kecamatan. Dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Wara Kota Palopo, Jumat (8/2/2019).

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa Pemerintah membentuk RT, RW, Lurah, Kamtibmas, Babinsa diperuntukkan bagaimana masyarakat dilindungi dari hal-hal yang merugikan. Dan bagaimana negara bisa di lindungi oleh kita semua.

“Sengaja kita membentuk RT/RW, Lurah, serta Kamtibmas dan Babinsa supaya ada yang melindungi masyarakat kita”, ucap Judas.

Lanjut Judas memberikan contoh terkait permasalahan yang ada dimasyarakat misalnya, jika ada anak-anak muda yang melakukan balapan liar, agar supaya RT/RW segera melakukan tindakan.

“Mari kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan, seperti contohnya jika ada anak ta atau warga ta yang melakukan balapan liar langsung segera kita tangani”.

Dihadapan seluruh RT/RW, Lurah, serta Kamtibmas dan Babinsa, dirinya pula menyampaikan bahwa jika ada masyarakat yang rusak, itu artinya kegagalan pemerintah.

Karena menurutnya tugas pemerintah termasuk RT, mengawasi orang jangan sampai ada orang yang terlibat dalam kekeliruan, minum berlebihan, beli obat sembarangan. Dari kekeliruan itulah yang bisa menyebabkannya rusak.

Mewakili Dandim 1403 SWg, Mayor Inf Martinus P (Kasdim 1403/Swg) mengatakan tiga pilar ini tidak boleh ada yang patah, harus kokoh. Jadi tidak boleh ada Miss understanding, dan harus saling terbuka.

“Tugas kita sama yaitu melayani kesejahteraan masyarakat. Pilar harus kuat, makanya jika ada permasalahan di tingkat RT/ RW maka pilar ini termasuk RT/RW harus siap siaga” ungkapnya.

Dirinya berharap agar tiga pilar ini tetap di implementasikan. Jika ada Informasi harus segera di informasikan, agar bisa secepatnya dilakukan tindakan.

Berkaitan dengan menghadapi Pilpres dan Pileg karena kita semua yang akan melaksanakannya. Kita harus berada di netralitas. Dan Mengingatkan Kepada RT/ RW bahwa perbedaan merupakan hal yang biasa, jika tidak ada perbedaan maka tidak indah.

Serta mengapresiasi masyarakat Palopo bisa menjaga kesatuan dan persatuan dari berbagai kegiatan. Dan semoga ini bisa di pertahankan.

Menghimbau kepada RT/RW agar warganya dalam melaksanakan pemilihan tidak usah terlalu berlebih-lebihan, dan tidak melakukan anarkisme.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Drs H Baso Sulaiman. (Kakesbangpol Kota Palopo, Mayor Inf. Martinus P (Kasdim 1403/Swg, Kompol Marten ( Polsek Wara Kota palopo), Kapten Inf Alex M ( Danramil 1403-06/Wara), AKP. Sanodding (Kabag. Ops Polres Kota Palopo), Arham S,STP ,(Camat Wara Kota Palopo), Para Babinsa dan Babinkamtibnas se- Kec. Wara, Para Lurah serta Para RT dan RW  Kec.Wara Kota Palopo.

Komentar

News Feed