oleh

Vonis Bebas Bandar Narkoba Tuai Kritikan

MAKASSAR ︳Kabar divonis bebasnya terdakwa bandar narkoba asal Pinrang oleh Pengadilan Negri Makassar kini mendapat perhatian khusus oleh elemen masyatakat yang bergerak dibidang Anti Narkotika sebut saja GENETIKA Kota Makassar langsung melalukan Respon cepat dan pengkajian atas vonis tersebut

Ketua GENETIKA (Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika) Kota Makassar, Amin Rais S.H mengecam atas vonis bebas yang dilakukan oleh Hakim PN Makassar tergadap Bandar Narkoba Samsul Rijal, alias Kijang yang sebelumnya di tangkap Oleh Tim penyidik Polda Sulsel 2018.

Menurutnya Narkoba yang jelas-jelas sudah menjadi musuh bersama, barang Haram yang akan merusak masa depan generasi bangsa hingga nyawa menjadi taruhanya namun begitu miris dengan Putusan Hakim seolah melindungi bandar Narkoba tersebut dengan memberikan vonis bebas pada 9 Januari 2019 lalu.

“Sabu seberat 3,4 Kilogram jelas ketika beredar akan menghancurkan ribuan Manusia. Itu bukan jaringan kecil, jelas merupakan jaringan lintas negara karna Kijang (Bandar Narkoba ) di tangkap di perbatasan Indonesia Malasiya yang harus diberikan hukuman seberat mungkin dan sesuai atauran yang berlalu” Ucap Rais yang juga pengacara muda tersebut

Diketahui vonis bebas ini diberikan oleh hakim ketua Rika Mona Pandegirot. Dua hakim anggota lainnya ialah Cenning Budiana dan Aris Gunawan. Selain divonis bebas, jaksa juga diminta untuk mengeluarkan Kijang dari tahanan.

(alimin ds)

Komentar

News Feed