oleh

Antisipasi Bahaya Narkotika Di Usia Dini, BNNK Lutim Lakukan Ini

MALILI — Maraknya peredaran Narkotika saat ini membuat jajaran kepolisian Polres Luwu Timur (Lutim) gencar dalam melakukan penyelidikan dan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba, terkhusus Satuan Reserse Narkoba (Sat ResNarkoba) Polres Luwu Timur .

Bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Sat ResNarkoba giat melakukan penyuluhan serta pemaparan tentang bahaya Narkotika dikalangan pemuda(i) yang ada di Kabupaten Luwu Timur .

Hal itu disampaikan, Ketua BNK Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam saat melakukan Press Conference di halaman Mapolres Luwu Timur, bersama Kapolres Lutim, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi S.IK, serta didampingi Wakapolres, AKBP Sunardjo, Kabag OPS, AKBP Rifai, dan Kasat ResNarkoba, AKP. Hery M. Zainal .

Dalam arahannya, Ketua BNK Lutim mengatakan, Wilayah Kabupaten Luwu Timur ini merupakan sasaran utama bagi jaringan narkoba antar provinsi di Sulawesi, berada di jalur pelintasan provinsi Sulawesi Selatan, Luwu Timur menjadi tempat persinggahan bagi para pengedar untuk bertransaksi serta membuat koloni jaringan peredaran narkoba .

“Pengguna narkoba saat ini rata-rata berada di usia produktif antara umur 16/30 tahun, kalau kita dengan giat memberikan perhatian serta penyuluhan sejak dini kepada para pemuda (i) tentang bahaya Narkotika, secara tidak langsung kita bisa menekan penyalahgunaan narkoba yang akan terjadi di kalangan kawula muda” ujar Irwan .

Lanjut dikatakan Irwan, Luwu Timur saat ini Darurat Narkoba, dengan melakukan Apel siaga dan membentuk Satgas Anti Narkoba di Desa-desa, kita bisa mengantisipasi gerak-gerik para pengedar narkoba. Kedepan kita akan membentuk Kampung Anti Narkoba di Luwu Timur, dan ini akan menjadi pilot projeck kita nantinya, jelas Irwan . (arif tela)

Komentar

News Feed