oleh

Awal Tahun, Ini Hasil Polres Lutim Ungkap Kasus Narkotika

MALILI — Upaya jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Luwu Timur dalam memberantas maraknya peredaran Narkoba patut diacungi jempol, pasalnya sejak awal tahun 2019 telah diungkap tujuh (7) kasus peredaran Narkoba dengan jumlah tersangka 29 orang khusus di wilayah hukum Polres Luwu Timur .

Hal itu diungkap saat digelarnya Press Conference didepan halaman Mapolres Lutim yang dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi S.IK, dan didampingi Ketua BNK Luwu Timur, Ir Irwan Bachri Syam .

Dalam jumpa persnya, Kapolres Luwu Timur mengungkapkan, sejak awal tahun 2019 telah dilakukan penindakan peredaran dan penyalahgunaan narkotika sebanyak 7 kasus, yang terdiri dari 29 total tersangka dan 30% diantaranya masih dibawah umur.

“Maraknya peredaran Narkoba di Luwu Timur merupakan tanggungjawab kita bersama, bukan hanya kepolisian, tapi peran serta masyarakat sangat penting untuk lebih aktif melaporkan apabila melihat para pelaku yang berperan serta dalam maraknya peredaran Narkoba saat ini, terkhusus di wilayah urban yang ada di Luwu Timur ” Ungkap Leo .

Dari 7 kasus hasil penindakan, ditemukan barang bukti narkoba golongan I jenis sabu seberat 20,18 gram, 280 Butir pil THD, serta kendaraan yang diduga digunakan pada saat bertransaksi yaitu, 2 Unit kendaraan roda 4, dan 7 kendaraan roda 2 .

Para tersangka dengan total 29 orang ini, patut diduga melanggar pasal 114 ayat 1 dan 2, atau pasal 112 ayat 1 subs pasal 127, UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, serta UU No.36 tahun 2009 tentang kesehatan, dimana tersangka menjual obat-obat terlarang lainnya, yaitu pil THD .

Turut hadir dalam Press Conference tersebut, Wakapolres Luwu Timur AKBP. Sunardjo, Kabag OPS, AKBP Rifai, Kasat Narkoba AKP. Hery M. Zainal , dan jajaran BNK Luwu Timur .(arif tela)

Komentar

News Feed