oleh

Pemkot Palopo Dukung Millenial Road Safety Festival di Palopo

PALOPO.I Kepolisian  Palopo bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo, Minggu (17/2) menggelar kegiatan  Millenial Road Safety Festival dipusatkan di Lapangan Pancasila Kota Palopo.

 

Berbagai kegiatan  dilaksanakan  selama kegiatan  Millenial  Road Safety Festival.  Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia  Gemilang”.

Kapolres Palopo AKBP.  Ardiansyah SIK menyampaikan, Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres Palopo didukung Pemerintah Kota Palopo serta pihak lainnya, bukti adanya sinergitas antara Polres Palopo dengan Pemerintah daerah.

” Saya mengapresiasi peserta yang hadir dan pendukung yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini yang dimaksud dan tujuan mewujudkan tertib berlalu lintas khususnya di kota Palopo, terkhusus lagi kaum millenial, karena menurut data angka kematian manusia di dunia penyebabnya adalah kecelakaan lalu lintas.” sebut Kapolres.

Dan pada kesempatan ini Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat kota Palopo untuk tertib berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Ardiansyah juga berharap, setelah kegiatan ini ada perubahan budaya berkendara kaum milenial Palopo sebagai tertib berlalu lintas, sehingga pelanggaran maupun kecelakaan dapat dikurangi.

Sementara itu, Walikota Palopo HM Judas Amir, juga mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. ” Melalui kesempatan ini Pemerintah Kota Palopo akan membuat peraturan daerah (PERDA), jika ada yang melakukan balap liar di kota palopo akan diberikan sanksi,” kata Walikota.

Usai sambutan dilanjutkan dengan kegiatan diantaranya, Deklarasi Keselamatan berlalu lintas, jalan santai, senam kolosal millenial dan poco-poco diikuti siswa dan masyarakat kota Palopo dan pengundian Doorprize dengan hadiah menarik salah satunya 3 unit sepeda motor dan 5 unit sepeda beserta hadiah menarik lainnya.

Turut hadir memeriahkan kegiatan Millenial Road Safety Festival diantaranya Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Dandim 1403 Swg, M. Imasfy, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Munasirah, Ketua Pengadilan Kota Palopo, Eko Purwanto, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Kota Palopo, para pimpinan BUMN/BUMD, hadir pula Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati serta para pejabat lainnya serta masyarakat.- * Suaedy.-

Komentar

News Feed