oleh

Catut Profesi Wartawan Jadi Calo Polisi

MAKASSAR |  Oknum Wartawan diduga melakukan penipuan dengan modus joki pendaftaran bintara polri di Polda sulsel tahun 2017, Rabu (20/2/2019).

Zulkifli adalah warga Desa Datara, Kecamatan Bonto Ramba, Kabupaten Jeneponto, yang menjadi korban penipuan tersebut.

Andi Ifal Anwar SH, MH selaku kuasa hukum korban menjelaskan kejadian ini bermula pada tahun 2016 akhir, saat oknum wartawan HR alias Anci mengaku dapat meloloskan korban menjadi anggota Polisi.

“Pada tahun 2017 akhir Korban dengan pelaku bertemu di salah satu warkop di Kabupaten Takalar ia lalu menawarkan diri ke keluarga Korban. HR yang mengaku sebagai wartawan ini berjanji dapat membantu korban lolos masuk polisi dengan membayar sejumlah uang yang ia minta secara bertahap,” tutur Andi Ifal saat ditemui di Warkop Sami, Makassar.

Kuasa Hukum tersebut menambahkan alasan keluarga korban percaya dengan bujuk rayu pelaku karena HR mengaku dekat dengan petinggi Polda

“Kepada korban pelaku ini mengaku kenal dengan petinggi-petinggi Polda, ” tambahnya.

Sementara itu, Ayah Korban, Muhammad yang percaya dengan HR menyerah kan uang tunai bertahap sebanyak tiga kali kepada pelaku dengan total 250 Juta.

“Dia janjikan bisa jadikan polisi anak saya. saat itu saya di pertemukan dengan orang yang katanya sudah telah berhasil lolos,” ungkap Rizal kepada media.

Korban menyerahkan uang tunai kepada pelaku sebanyak 250 juta. Diserahkan, tiga tahap, yang pertama 100 juta lalu 120 juta dan terakhir 30 juta. (noya)

Merasa tertipu korban sudah melapor ke Polres Jeneponto dan telah dua kali dipanggil untuk dimintai keterangan.

Komentar

News Feed