oleh

Universitas Terbuka Makassar Bantu Tingkatkan Kemampuan Tenaga Tutor Kabupaten Selayar

Makassar, Universitas Terbuka Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Penyamaan Persepsi Tutor, Tutorial, Tatap Muka. di Rayhan Square Hotel Selayar, 13 sampai dengan 16 Februari 2019 yang lalu. Pelatihan ini diikuti oleh 60 orang peserta, dari berbagai latar belakang, Rabu (20/2/2019).

Kepala UT Makassar dalam hal ini diwakili Manager bidang BBLBA, Drs Subirman Musa, M.Hum dalam sambutannya menghimbau, para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, dan membuat produk berupa RAT dan SAT.

Dalam pelatihan PATUT ini, dijelaskan tentang materi-materi terbaru yang disampaikan oleh fasilitator dari UT pusat, yang diwakili Dra. Trini Prastati, dan Dra. Hartinawati, M.Pd, serta fasilitator dari UT Makassar.

“Materi-materi yang diberikan dalam pelatihan tutor selama tiga hari ini, meliputi konsep sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh, konsep dan strategi belajar mandiri, pembelajaran aktif dalam tutorial, apa mengapa bagaimana kit tutorial, ragam metode pembelajaran dan cara menyusun SAT RAT, serta penggunaan bahan presentasi dan pemanfaatan ragam sumber belajar,” ungkap Drs Subirman.

Di hari terakhir, kegiatan pelatihan tutor TTM dilaksanakan juga praktek tutorial mini, yang dilakukan para peserta pelatihan.

Komentar

News Feed