oleh

Baksos Tim Sulsel Sehat Menargetkan Perbaikan Kesehatan Driver Online

Matarkayatmu | Program Sulawesi Selatan sehat (Sulsel Sehat) yang diusung oleh salah satu guru besar Universitas Hasanuddin (UNHAS). Prof Atja kembali dirasakan masyarakat Makassar, Kamis (21/2). Uniknya bukan hanya kesehatan modern yang menjadi titik fokus, justru pada pengobatan alternatif dengan pendampingan tenaga ahli.

Bakti sosial kali ini menargetkan para driver online grab dan gojek. Masuk angin merupakan masalah umum bagi pengendara baik motor maupun mobil. Sayangnya masyarakat menganggap remeh hal ini karena bisa sembuh sewaktu-waktu. Meskipun sebenarnya masuk angin bisa memicu banyak penyakit yang lebih parah seperti sesak nafas, sakit punggung, maag, vertigo hingga stoke.

Tim Sulsel sehat memilih baksos kali ini dengan tema “Pelayanan Kesehatan Akupuntur bagi Driver Online”. Pasien yang datang mendapatkan rasa aman dengan pendampingan Dokter Aswadi Ibrahim spesialis Akupuntur.

Program Sulsel Sehat sendiri merupakan gerakan dari bawah yang bertujuan untuk meningkatakan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Tim Sulsel sehat sendiri terdiri dari berbagai dokter baik yang umum maupun spesialis.

Dokter Saputro S Muhammad yang ditemu di posko Sulel Sehat oleh media menjelaskan, “Jadi Sulsel sehat ini bukan pengobatan tapi konsultasi kesehatan dan pembagian makanan tambahan.

“80 persen masyarakat menggunakan perawatan medis modern, hanya memang ada hambatan ke sana ditambah lagi dengan sistem yang ada sehingga bisa menyulitkan, sehingga kita putuskan fokus ke pengobatan timur. Ini menjadi tantangan karena kedokteran timur orang juga tertarik karena mereka belum perna dapatkan dan efeknya bisa mereka rasakan,” tutupnya.

Komentar

News Feed