oleh

Dekan Pascasarjana Unhas Buka Workshop Pemetaan Kompetensi ASN Sulbar

Matarakyatmu | Pascasarjana Universitas Hasanuddin menerima kunjungan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (22/2/2019). Kedatangan rombongan Pemprov Sulbar terkait kegiatan Workshop Pemetaan Kebutuhan Kompetensi ASN yang dilaksanakan di Aula Prof Hardjoeno Sekolah Pascasarjana Unhas.

Workhsop ini diselenggarakan dalam rangka penyusunan rencana pengembangan karir dan pola karir ASN lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Barat tahun 2019. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Publikasi Ilmiah Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof. Dr. Ir. Laode Asrul, MP. dan Kepala Unhas SDGs Centre, Drs Muhammad Yusri Zamhuri MA PhD.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Ph.D, selaku Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas menyampaikan dukungannya.

“Saya menyadari pentingnya upaya optimalisasi ASN dan peningkatan SDM secara umum di berbagai lembaga, bahkan di lembaga kampus itu sendiri. Saya melihat bagaimana kampus saya di Australia dapat melayani 3.000 mahasiswa internasional hanya dengan dua orang pegawai. Tentunya, kemampuan mereka didukung oleh kompetensi SDM yang optimal untuk efektifitas dan efisiensi pelaksanaan pelayanan,” kata Dekan Pascasarjana yang akrab disapa Prof. JJ saat membuka acara.

Kegiatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat ini akan berlangsung selama tiga hari. Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas juga mengungkapkan pentingnya melakukan observasi dan evaluasi kinerja SDM di daerah lain untuk memperkaya pengetahuan dan memperluas wawasan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan tambahan ilmu yang berguna bagi para ASN dalam upaya meningkatkan efektifitas kinerja di tahun 2019 dan periode selanjutnya.(*)

 

Komentar

News Feed