oleh

Kwarcab Kota Palopo Gelar Perkemahan Baden Powell, Ini Pesan Walikota

Matarakyatmu | Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palopo menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Perkemahan Baden Powell Tahun 2019 ke-162 di Pelataran Masjid Islamic Center Kota Palopo, Jumat 22 Februari 2019.

Kegiatan yang dibuka akan berlangsung mulai tanggal 21 sampai 24 Februari 2019, yang dihadiri sebanyak 1300 peserta Pramuka se-Kota Palopo mengikuti perkemahan.

Membuka kegiatan, arahan Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Palopo bertindak sebagai Pembina Upacara, menyampaikan pembukaan perkemahan tersebut yang mulai dengan menyanyikan Indonesia Raya sangat penting maknanya.

Disampaikan Judas, setelah perkemahan selesai semua yang ikut dalam perkemahan mulai dari tingkat SD sampai tingkat SLTA harus memiliki pencerminan 4 hal yaitu diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, dimana didalamnya terkandung makna petunjuk yang harus di implementasikan.

“Kemudian, Undang-undang Dasar 1945, Pancasila, serta Dasa Dharma pramuka agar dapat di implementasikan pula dalam kehidupan sehari-hari”.

Terkait dengan dasa dharma Pramuka, kita sebagai Pramuka harus memaknai dan sekaligus mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari kita. Kita ketahui kegiatan ini sulit, tapi begitulah kebaikan.

Dalam perkemahan, Walikota Palopo HM Judas Amir menghimbau selama kegiatan berlangsung agar sampah yang ada agar disterilkan dan selalu dibersihkan.

Dilanjutkan Penyematan tanda peserta oleh Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir.

Beberapa lomba yang akan digelar selama Perkemahan berlangsung yaitu Lomba antar SD lomba rangking 1, Sandi Berantai, Sambung tongkat, menggambar, stafet Variasi,

Lomba untuk SMP yaitu Lomba 1 KBB, Lomba Tiang Bendera, Lomba Pramuka Macca, Lomba Maket Tapak Perkemahan, dan Lomba Tari Kreasi.
Dan Lomba Penegak diantaranya Pionering Berantai, dan lomba Scout Cheff, dan beberapa lomba lainnya.

Hadir pula, Wawali Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso selaku Wakil Ketua Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Palopo Dandim 1403 SWg, M. Imasfy, Para Kepala Sekolah, Para pembina gugus depan dan seluruh peserta kemah.

Komentar

News Feed