oleh

Sosialisasi Bahaya Propaganda Firehouse Of Falsehood

Matarkayatmu | Kapolsek Bontomarannu Polres Gowa AKP Syarifuddin S.Sos.M.H, menyambangi warga dan melakukan bincang bersama, Minggu (24/02) siang.

Bersama warga Dusun Batu Alang Desa Romangloe Kec. Bontomarannu Gowa Kapolsek menyampaikan tentang bahaya propaganda Firehouse of Falsehood kepada warga.

Propaganda Firehouse of Falsehood merupakan sebuah teknik yang saat ini marak terjadi di tengah masyarakat menjelang Pemilu.

“Ciri-cirinya sangat mudah dikenali, antara lain kebohongan yang diproduksi secara terencana dan disebarkan secara massif, tidak perduli pada realita-fakta bahkan data, bertujuan untuk menyebarkan kekeliruan yang mempengaruhi masyarakat dan cepat memberikan klarifikasi bahkan meminta maaf jika kebohongan tersebut terbongkar,” terang AKP Syarifuddin.

Ia juga katakan, agar kita tidak bisa tinggal diam menghadapi bahaya propaganda ini karena dapat meracuni masyarakat Gowa, salah satu upaya efektif yang dapat kita lakukan adalah senantiasa berani untuk menyampaikan kebenaran.

“Jika kita temukan ada warga yang masih senang memberitakan kebohongan, mari rangkul dan sadarkan dia, serta beri pemahaman yang baik tentang kebenaran yang sesungguhnya,” himbaunya.

Di akhir bincang tersebut, Kapolsek Bontomarannu mengharapkan partisipasi aktif warga agar turut serta menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu, agar dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk.

Komentar

News Feed