oleh

Ada Apa Bupati Andi Sukri Kecewa Diacara Peduli Sampah

BULUKUMBA.- Peringatan hari peduli sampah nasional tingkat Kabupaten Bulukumba, Rabu (27/2) pagi dihelat di kawasan taman pantai merpati, tidak jauh dari kolam yang ada di taman itu, dihadiri Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Kasdim 1411 Bulukumba May.Inf.Kamaluddin, sejumlah kepala OPD, Kabag dan puluhan pejuang kebersihan.

Hanya saja, diawal sambutan Bupati Andi Sukri, tiba tiba melontarkan pernyataan yang hampir tidak pernah dia lontarkan sebelumnya. ” Sejak saya menghadiri kegiatan di Bulukumba, inilah yang paling buruk yang pernah saya lihat. Bayangkan saja, Bupati bersama pejabat lainnya, disuruh duduk berhadapan langsung matahari, kita sengaja dipanasi, ini kan menyiksa namanya dan ini warning bagi kepala OPD yang lain, kalau bikin kegiatan, lihat situasi kondisinya,” sebut Bupati Andi Sukri, selanjutnya bupati menyampaikan sambutan yang intinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan diri hidup bersih.

” Dari dulu, saya selalu gelorakan, kalau lihat sampah ambil, lalu simpan di ditempat sampah, mari mulai dari diri pribadi kita masing masing, agar tidak membuang sampah sembarangan, kurangi penggunaan peralatan yang memproduksi sampah,” pesan Andi Sukri.

Pada kesempatan itu, Kadis LHK Bulukumba A.Misba melaporkan, Hari Peduli Sampah Nasional ini merupakan program nasional, diharapkan adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam mengelola sampah khususnya di daerah ini, karena persoalan sampah adalah tanggung jawab bersama, dan Andi Misbah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan yang bersih. – Suaedy.-

Komentar

News Feed