oleh

Yusuf Shandy Berharap Bira Jadi Pelopor Wisata Halal di Sulsel

BULUKUMBA.- Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) tidak hanya bergerak pada penyaluran dana kepada masyarakat kurang mampu, tetapi lebih dari itu, Baznas juga mengembangkan komuditas andalan.

Ketua BAZNAS Kab.Bulukumba Muh.Yusuf Shandy, LC pada Lounching Pusat Oleh oleh di kawasan Wisata Bira yang dibuka Bupati AM.Sukri A.Sappewali, Rabu (27/2) melaporkan, tahun 2017 lalu BAZNAS RI telah membantu pengembangan Zakat Community Development ( ZDC) BAZNAS Kabupaten Bulukumba, sebesar Rp.500 juta.

Dana tersebut untuk pengembangan komunitas andalan yang ada di Salemba dan Bira, selain itu juga ada rumah baca, rumah bahasa, pembinaan usaha rumput laut, apalagi kualitas terbaik rumput laut ada Bulukumba.
Dan BAZNAS Bulukumba telah membina masyarakat untuk mengolah kue brownis yang terbuat dari rumput laut yang cita rasanya tidak kalah dari Brownis lainnya, selain itu ada juga selei rumput laut.

Yusuf Shandy juga menyebut, BAZNAS Bulukumba telah membina masyarakat atau Muzakki di Kecamatan Ujungloe dan Bontobahari untuk memproduksi miniatur perahu Pinisi. ” Alhamdulillah mereka para binaan BAZNAS Bulukumba sudah memproduksi miniatur Pinisi dan kami berharap para Mustahiq ini bisa lebih meningkatkan produk agar para penerima manfaat itu lebih cepat sejahtera,” harap Ketua BAZNAS Bulukumba.

Untuk sementara ini, kata Muh.Yusuf Shandy, kendala yang dihadapi saat ini adalah persoalan marketing dan belum adanya sertifikat Halal dari MUI yang menjadi persyaratan utama, agar produk kita khususnya makanan bisa masuk pasar seperti supermarket.

Dipilihnya Bira sebagai pusat oleh oleh binaan Baznas Bulukumba, dengan harapan wisatawan yang ke Bira, sekaligus bisa membeli oleh oleh di pusat oleh oleh Bira. ” Kami berharap pengembangan Kawasan Wisata Bira sebagai pelopor Wisata Halal di Sulsel dan menjadi ikon Nasional pengembangan Wisata Halal,” harap Muh.Yusuf Shandy.- Suaedy.-

Komentar

News Feed