oleh

Ketua BAZNAS RI Sebut, Bantuan Permodalan Baznas Ikut Entaskan Kemiskinan

BULUKUMBA, I. Ketua BAZNAS RI diwakili Direktur Pemberdayaan Zakat, Randi Swandaru saat tampil dihadapan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Rabu (27/2) sore kemarin, menyatakan pengentasan kemiskinan, bisa dilakukan melalui Zakat.

 

Menurut Swandaru, selama ini BAZNAS RI yang telah mengumpulkan dana Zakat dari ummat, sebagian telah diberikan bantuan permodalan kepada sejumlah Mustahiq di Indonesia, termasuk diantaranya di Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulsel.

” Kami di BAZNAS RI telah memberikan bantuan modal di 76 titik di Indonesia, 7 titik diantaranya ada di Provinsi Sulsel, termasuk Kabupaten Bulukumba,” sebut Swandaru.

Dan diharapkan para Mustahiq atau penerima manfaat ini, bisa mengembangkan usahanya, agar kesejahteraan mereka cepat meningkat.

” Sebelumnya kami sudah melonching Wisata Kopi Tondok Lemo di Toraja dan hal tersebut sempat menjadi viral. Makanya Lonching pusat oleh oleh di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba, juga kami harapkan bisa menjadi pilihan bagi pengunjung obyek wisata Bira. Artinya melalui bantuan permodalan dari Baznas, para Mustahiq ini hidupnya bisa lebih meningkat, karena salah satu tujuan dari pemberian bantuan permodalan ini, mengentaskan kemiskinan,” papar Swandaru.

Sebelumnya pria berkacamata ini menceritakan, mempertahankan kemerdekaan RI, diawal kemerdekaan tidak terlepas dari perjuangan para ulama, melalui pengumpulan dana dari ummat, berupa zakat dan infaq. ” Jadi kita ini di Baznas hanya melanjutkan napaktilas dari pendahulu kita,” cerita Swandaru.

Yang perlu diperhatikan para Mustahiq khususnya yang mengelolan makanan, seperti kue brownis, herbal dan makanan minuman lainnya, adalah sertifikat Halal dan izin BPOM dengan tetap memperhatikan standar mutu.

” Jadi Zakat itu bukan hanya membagikan uang, tapi bagaimana melalui bantuan permodalan yang diberikan Baznas, bisa ikut menurunkan angka kemiskinan dan mensejahterakan penerima manfaat,” kata Swandaru.- Suaedy.-

Komentar

News Feed