oleh

Nabahan Tegaskan PKH Bersih Dari Partai Politik

MAKASSAR | Koordinatir Program Keluarga Harapan (PKH) kota Makassar, Nabahan, menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah terlibat dalam politik praktis. Hal itu disampaikan pada konferensi pers yang digelar di gedung PK3S, Jumat (01/03/2019).

Beberapa waktu lalu dinas sosial telah melaporkan 12 pendamping PKH kota Makassar ke Polrestabes terkait indikasi keterlibatan dalam proses pemilu.

Namun hal itu langsung ditampik oleh pihak PKH. Mereka menilai bahwa dinas sosial kota Makassar terlalu sewenang-wenang dalam melakukan tindakan tersebut.

Nabahan menegaskan bahwa PKH kota Makassar tidak pernah menjalin komunikasi dan hubungan kerja kepada partai politik ataupun calon legislatif tertentu.

“PKH kota Makasaar tidak pernah menjalin komunikasi, apalagi menjalin hubungan kerja dengan parpol dan caleg tertentu. Kami hanya melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan sosial, selebihnya kami tidak pernah bersentuhan dengan hak pilih masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga menyayangkan adanya tindakan pelaporan dari dinas sosial tanpa adanya komunikasi terlebih dahulu.

“Kami menyayangkan adanya laporan tersebut. Seharusnya, kita bisa diajak duduk bersama dan bicara baik-baik. Hal ini juga sebenarnya bisa diklarifikasi dahulu oleh pihak internal kami,” lanjutnya.

Selain itu, Nabahan juga menegaskan bahwa sampai saat ini tidak satupun oendamping PKH yang pernah dipanggil bawaslu.

“Sampai detik ini, tidak satupun pendamping PKH yang pernah dipanggil Bawaslu. Itu artinya, kami benar-benar bersih dari campur tangan politik. Kami bebas dari afiliasi kepada partai atau valeg tertentu,” tegasnya.

“Kalaupun misalnya hal itu terjadi, maka jalur lapornya adalah Bawaslu, bukan Polrestabes. Tetapi kami akan terus menindaklanjuti kasus ini agar cepat selesai. Kami tidak ingin PKH terus diserang isu miring seperti ini.”

Sementara Tahir Rahman, pendamping kecamatan Ujung Tanah, mengajak masyarakat agar bertindak tegas jika mendapati pendamping yang bermain dengan oknum tertentu.

“Kalau ada yang menemukan oendamping PKH bermain dengan parpol atau caleg tertentu, silakan lapor langsung ke Bawaslu. Supaya oknumnya segera diproses, bukan PKH yang kena isu miring,” tegas Tahir.

Bang o

Komentar

News Feed