oleh

Karya Lukisan Kaca Hendra Gunawan Dibeli Bupati Andi Sukri Seharga Rp.10 Juta

BULUKUMBA.I Lukisan kaca karya Hendra Gunawan Sais (22) yang dipajang selama berlangsung Seleksi Tilawatil Quran dan Hafids di Lapangan Andi Mappiwali Kecamatan Herlang, akhirnya bisa terjual diluar dugaan.

Sebelumnya Hendra hanya akan melepas karyanya dengan ukiran surah Ar Rahman diatas kaca berukuran 1,5 meter X 1.65 meter seharga Rp. 7 juta fan lukisan kaca bergambar perahu Pinisi seharga Rp.2 juta.

Ternyata Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali membelinya seharga Rp.10 juta, sedangkan lukisan bergambar perahu Pinisi berukuran lebih kecil, dibeli Wakil Bupati Tomy Satria seharga Rp.2,5 juta.

” Saya sangat bersyukur karya saya dibeli oleh Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, dan harganya pun diluar dugaan saya, karena awalnya karya saya hanya dibandrol Rp.7 juta dan Rp.2 juta. Inilah yang namanya rezki pak. Kegiatan STQH di Tanuntung Herlang, betul betul membawa berkah buat saya,” ujar pemuda yang tergabung pada creative creator diketuai A.Bali Rekeng dan A.Lolo Taqwa dibawa binaan Karang Taruna Herlang diketuai Andi Fidya Samad.

Kepada awak media ini, Hendra Gunawan menjelaskan, karya lukisan kaca yang dibeli Bupati Andi Sukri, dikerjakan selama 50 hari, sedangkan lukisan yang dibeli Wakil Bupati Tomy Satria, dikerjakan hanya 2 hari tanpa istirahat.

Anda belajar dari mana sampai bisa melukis / mengukir diatas kaca ? Spontan alumni SMK Outomotif ini menegaskan, kalau keahliannya bisa melukis/ mengukir diatas kaca adalah otodidak. ” Saya tidak pernah diajar pak, keahlian saya otodidak pak,” ujarnya sesaat setelah karyanya terjual.

Hendra berharap, kedepan ada perhatian dari Pemerintah, minimal bantuan modal untuk mengembangkan karyanya, karena kata Hendra, selama ini modal untuk melahirkan karyanya merogoh tabungannya.

Menyinggung soal pasar, Hendra mengaku, karyanya sudah tembus keluar Provinsi Sulsel, bahkan sudah ada karyanya yang terjual hingga di Jakarta Timur.- Suaedy.-

Komentar

News Feed