oleh

Pemkab Bulukumba Bentuk Pengamanan Terpadu di Cekkeng Nursery

BULUKUMBA.I– Menyikapi sejumlah peristiwa yang terjadi di kawasan Cekkeng Nursery dan sekitarnya, termasuk diantaranya kasus penikaman yang berujung tewasnya Amir, diujung badik milik anak berusia 15 tahun, memaksa Pemkab Bulukumba bersikap.

Seperti disampaikan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto kepada awak media ini kemarin, dia bersama unsur pengamanan di daerah ini telah duduk bersama di ruang kerjanya membahas soal situasi kondisi di beberapa ruang publik yang ada di kota Bulukumba yang dilaporkan tidak aman.

Dari pertemuan itu, kata Tomy disepakati akan dibangun pos pengamanan terpadu tidak jauh dari lokasi Cekkeng Nursery, yang nantinya akan melibatkan beberapa unsur pengamanan, diantaranya Kepolisian, TNI, Satpol PP dan unsur terkait lainnya.

Dikatakan, Pemkab Bulukumba sudah membangun sarana ruang publik seperti Cekkeng Nursery, Hutan Kota, Pusat Kuliner di sepanjang pantai Merpati, Taman Kota, pusat jajanan di eks pasar sentral yang kesemuanya diperuntukkan bagi warga.

Nah bagaimana warga bisa datang menikmati ruang ruang publik jika di tempat itu tidak aman. Makanya kami bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI untuk bersama sama hadir pada pos pos pengamanan terpadu, dan kami berharap elemen masyarakat, mari kita bersama sama menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan sejuk,” ajak Tomy.

Dan katanya, mulai saat ini, tim pengamanan terpadu terdiri unsur Kepolisian, TNI dan Satpol PP secara bersama sama melakukan pengamanan termasuk melakukan Patroli khususnya di ruang ruang publik.

” Bagaimana masyarakat bisa menikmati ruang publik seperti Cekkeng Nursery, Taman Kota dan lainnya, jika kondisinya tidak aman, tentunya ini juga mengganggu pendapatan para pencari rezki di tempat itu,” sebut Tomy.- Suaedy.-

Komentar

News Feed