oleh

493 Siswa Bintara Polri Resmi Jadi Polisi

 

MAKASSAR.I – Sebanyak 493 siswa Bintara Polri Tahun Ajaran 2018-2019 SPN Batua Polda Sulsel, resmi mengemban amanah sebagai anggota polri, ditandai dengan prosesiupacara penutupan pendidikan Bintara Polri, dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Hamidin., Senin (4/3)

 

Mereka dinyatakan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), setelah menyelesaikan masa pendidikan di SPN Batua Polda Sulsel selama tujuh bulan.

Selama di SPN Batua, mereka belajar dan berlatih untuk menjadi pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat yang humanis.

Selain melantik para siswa lulusan angkatan XLIII, Kapolda Sulsel juga memberikan penghargaan kepada tiga siswa yang berprestasi selama menjalani pendidikan.

Diantaranya Siswa terbaik bidang akademik diraih Bripda Herianto, Siswa terbaik bidang Mental Kepribadian diraih oleh Bripda Aan Da”anah Hidayat pengiriman Polres Wajo, dan Siswa terbaik bidang Jasmani diraih oleh Bripda Rahmat. Untuk prestasi tersebut Kapolda Sulsel memberikan piagam penghargaan untuk ketiganya.

“Dalam pembentukan anggota Polri ini diharapkan dengan bekal pengetahuan dan keterampilan dibidang Kepolisian, mereka mampu menghadapi tugas dan tantangan di lapangan. Dan ditekankan kepada seluruh anggota Polri, agar amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman pelaksanaan tugas, pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” harap Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin.-* Humas Polda Sulsel.-

Editor Suaedy.

Komentar

News Feed