oleh

Amankan Pemilu 2019, Begini Kesiapan Polres Gowa

GOWA | Polres Gowa kini menerima 1 (satu) unit mobil Air Water Canon (AWC) dan 1 (satu) unit kendaraan barrier dari Polda Sulsel untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Gowa agar dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi didampingi Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa pasca menerima kedatangan mobil AWC tersebut, Rabu (06/03) siang.

“Polres Gowa kini telah menerima 1 (satu) unit mobil Air Water Canon (AWC) dan 1 (satu) unit kendaraan barrier dari Polda Sulsel untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Gowa,” jelas Shinto

Kapolres mengatakan, mobil AWC yang diterima dari Polda Sulsel ini diberikan untuk mendukung pelaksanaan tugas Polres Gowa dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa agar dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk.

Tak hanya itu, kedatangan mobil AWC ini juga turut dilengkapi dengan 4 (empat) personil yang mengawaki mobil ini, yang nantinya akan melatih personil dalam hal ini personil Satsabhara Polres Gowa untuk teknik penggunaannya.

“Kendaraan ini akan bersifat taktis, dimana apabila terdapat kerumunan orang yang mencoba mengganggu stabilitas keamanan, maka akan dilakukan penindakan hukum secara tegas,” ucap Shinto Silitonga.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga menyampaikan bahwa pihaknya optimis dan siap bekerja sama dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kabupaten Gowa.

“Kita sudah mendatangkan teman-teman dari Brimob serta peralatan dengan teknologi kepolisian. Jadi, kami optimis dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Gowa,” tegas Shinto Silitonga.

Komentar

News Feed